Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot gelar konseling bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menggelar kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) konseling dan kampanye sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Sosial Daerah ini dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Lolowang mengatakan, konseling dan kampanye ini mendorong terjadinya proses perubahan perilaku ke arah yang lebih positif, sikap dan praktik masyarakat secara wajar, sehingga masyarakat dapat melaksanakannya secara mantap sebagai perilaku yang sehat dan bertanggung jawab.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa peningkatan pengetahuan, serta wawasan dalam menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, masyarakat mampu menghadapi persaingan global yang ada, sehingga dapat mempercepat terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vonnie Montolalu menjelaskan, tujuan kegiatan ini di antaranya agar masyarakat lebih khusus penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat memahami dan menghindari masalah-masalah sosial yang bisa merusak tatanan hidup bersosial di tengah masyarakat.

Hadir sebagai peserta pada kegiatan dari unsur masyarakat dan narasumber, yakni unsur kedokteran dan psikolog.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

Zona Bolmong Raya

Empat orang warga Kotamobagu dijemput Tim Gugus Tugas Covid-19 untuk diperiksa

Published

on

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM – Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Kotamobagu yang didampingi pemerintah Kelurahan Gogagoman menjemput empat orang yang diduga tidak mengikuti protokol kesehatan ketika tiba di Kota Kotamobagu beberapa hari lalu, Senin (6/4/2020).

Lurah Gogagoman Hendra Manoppo mengatakan tindakan tegas tersebut diambil setelah menerima informasi dari Ketua RW dan Ketua RT, bahwa mereka tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Saya mendampingi Tim Gugus Tugas melakukan evakuasi ke empat orang dan langsung dibawa ke Puskesmas Motoboi Kecil guna menjalani pemeriksaan medis dan dicatat data-data serta riwayat perjalanan sebelum tiba di kelurahan Gogagoman,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang didapat bahwa terdapat dua warga baru tiba dari daerah zona merah Kota Jakarta.

“Bersama keduanya juga turut diperiksa keluarga dekat. Dan keterangan petugas piket bahwa keduanya dalam keadaan sehat dan wajib menjalani karantina mandiri serta tidak keluar rumah,” jelas Manoppo.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, Tanty Korompot, melalui Sekretaris Dinas, Soemartini Soegihardjo, mengatakan bahwa ODP tersebut hanya diperiksa data-data perjalanannya dan kemudian diminta melakukan isolasi mandiri.

“Selama 14 ini dirinya tidak boleh keluar rumah dan tetap mengisolasi diri. Nanti setelah 14 hari kita akan periksa lagi apakah warga tersebut sehat atau mengalami gejala sakit,” jelas Soegihardjo.

Hingga Senin 6 April 202 pagi, data Dinas Kesehatan Kotamobagu menyebutkan ada 89 ODP dan 1 PDP.

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com