Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot gelar konseling bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menggelar kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) konseling dan kampanye sosial bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial, Kamis (13/2/2020).

Kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Sosial Daerah ini dibuka oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang diwakili
Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Lolowang mengatakan, konseling dan kampanye ini mendorong terjadinya proses perubahan perilaku ke arah yang lebih positif, sikap dan praktik masyarakat secara wajar, sehingga masyarakat dapat melaksanakannya secara mantap sebagai perilaku yang sehat dan bertanggung jawab.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat berupa peningkatan pengetahuan, serta wawasan dalam menangani penyandang masalah kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Di samping itu, kata dia, masyarakat mampu menghadapi persaingan global yang ada, sehingga dapat mempercepat terciptanya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon Vonnie Montolalu menjelaskan, tujuan kegiatan ini di antaranya agar masyarakat lebih khusus penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat memahami dan menghindari masalah-masalah sosial yang bisa merusak tatanan hidup bersosial di tengah masyarakat.

Hadir sebagai peserta pada kegiatan dari unsur masyarakat dan narasumber, yakni unsur kedokteran dan psikolog.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com