bar-merah

Netizen bingung, cuitan tagar #JokowiKingOfPrank sempat jadi trending topic

Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-29 dinilai plin-plan oleh para pengguna platform Twitter.

Munculnya tagar #JokowiKingofPrank sebagai protes dari warganet atas beberapa kebijakan yang dianggap plin-plan, seperti kenaikan BPJS dan kelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hingga Rabu (20/5/2020), cuitan #JokowiKingofPrank menjadi trending topic nomor satu yang sudah 41 ribu kali disuarakan oleh para warganet.

Protes yang diluapkan warganet pun bermacam-macam. Beberapa pengguna Twitter mengunggah status dengan menyertakan potongan video atau bukti berita online terkait janji-janji Presiden Joko Widodo yang dianggap dilupakan bahkan diingkari.

Warganet sangat menyayangkan kebijakan pemerintah yang berubah-ubah. Kebijakan itu dianggap membuat masyarakat menjadi bingung di tengah situasi pandemi ini.

Peraturan berubah-ubah yg tdnya ga boleh Mudik tapi Transportasi Umum malah dibuka lagi, pemerintah pusat dan pemerintah daerah suka beda pemahaman terkait penanganan Covid-19, efeknya Masyarakat yang linglung menganggap enteng pandemic COVID-19! #JokowiKingOfPrank,” tulis @levonaufal.

Berikut beberapa cuitan lainnya dari warganet:

Yang susah saat ini rakyat. Bagaimana tidak mau nuntut apa ke JKW wong dia bukan PRESIDEN..DIA PETUGAS PARTAI.. Pantas Se enaknya sendiri dan ugal2 an #JokowiKingOfPrank,” ungkap akun @ihsan1315.

Yeah, afterall its not a lie. #JokowiKingOfPrank,” tulis akun @RsTatzky.

Sudah dipilih tapi ngecewain, emang dasar semua laki-laki itu sama.#JokowiKingOfPrank,” tulis @atikagilbert07.

Selain tagar #JokowiKingofPrank yang jadi trending di Twitter Indonesia, terdapat tagar #SayaMasihPercayaJokowi di urutan ketiga dengan 18 ribu cuitan.

Pada tagar tersebut, warganet menuliskan dukungannya untuk Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo pada situasi wabah COVID-19.

Whatever happens #SayaMasihPercayaJokowi,” tulis akun @dwiyanaDKM.

#SayaMasihPercayaJokowi i believe u pak, we can solve these things together as indonesian people. it isn’t easy to be a leader of a country, please keep support to our president. we, all of indonesian people, rightfully proud for having you. I love you, salam IndonesiaFlag of Indonesia @jokowi,” ungkap akun @lixlee127

“We are #StayHome because #SayaMasihPercayaJokowi. We are stand behind you Mr President. God bless you Pak @jokowi,” tulis @shyrgiaifon.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com