Connect with us

Hiburan

Dipikir dapat hadiah, ternyata M Nuh harus bayar Rp 2,5 M untuk dapat motor bertandatangan Jokowi

Dia adalah pria yang memenangkan lelang motor saat konser BPIP.

Bagikan !

Published

on

zonautara.com

ZONAUTARA.com – Nama M nuh atau Muhammad Nuh menjadi viral. Dia adalah pria yang memenangkan lelang motor listrik Jokowi pada saat konser amal bertajuk “Berbagi Kasih Bersama Bimbo”.

Konser virtual untuk Bersatu Melawan Corona yang digagas MPR bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), yang disiarkan langsung di TVRI pada Minggu (17/5/2020) itu, mencari pemenang lelang motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo.

M Nuh pun menjadi pemenang lelang motor tersebut dengan tawaran Rp. 2,255 miliar.

Karena tawarannya tinggi, pihak panitia akhirnya memutuskan motor tersebut jatuh ke tangan M Nuh, yang sebelumnya santer diberitakan sebagai pengusaha dari Kampung Manggis, Kota Jambi.

Konser amal bersatu melawan Corona (foto: Istimewa)

Namun setelah hasil penelusuran, M Nuh ternyata bukanlah seorang pengusaha. Ia hanyalah warga biasa yang tinggal di Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi dengan pekerjaan sebagai buruh harian lepas.

Terkait isu tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi angkat bicara. Menurut Kapolda, M Nuh berpikir menelpon untuk ikut undian mendapat motor.

Firman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/5/2020), menjelaskan, ternyata M Nuh mesti membayar uang lelang sebesar Rp 2,5 miliar. Dia ditagih untuk segera membayar.

Hal ini membuatnya ketakutan dan datang ke polisi untuk minta perlindungan.

“Tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan. Setelah diwawancara, dia tidak paham acara yang diikuti tersebut adalah lelang. Karena ketakutan ditagih, dia justru minta perlindungan,” ujar Firman.

Sementara Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, M Nuh tidak ditahan. Ia hanya diwawancara, setelah itu disuruh pulang.

“Orang itu tidak ditahan, tidak dilakukan penahanan. Tidak ada penangkapan. Itu aja. Nggak ada,” kata Kuswahyudi.

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Hiburan

Game GTA V bakal tersedia gratis di Epic Games Store

GTA V sudah terjual sebanyak 10 juta copy.

Bagikan !

Published

on

MANADO, ZONAUATARA.com – Game GTA V yang sudah ada sejak dulu tapi terus dimainkan para gamers ini dikabarkan akan tersedia gratis untuk diunduh di Epic Games Store.

Epic Games telah memberikan game gratis di store mereka sejak diluncurkan, tetapi gratisnya GTA V memberi sensasi yang tak biasa bagi penggemar game.

Epic Games sering memberikan game gratis setiap dua minggu sekali, dan rumornya mereka akan menyediakan game yang sangat populer ini, yakni GTA V.

Dikutip dari medcom.id, GTA V akan dibagikan gratis dan lengkap di Epic Games Store pada periode 14-21 Mei 2020.

Bukan hanya game GTA V, tapi juga mode GTA Online yang selama ini dijual terpisah. Dilaporkan bahwa Epic Games Store akan membagikan GTA V Premium Edition, di dalamnya tersedia mode campaign GTA V dan GTA Online serta dilengkapi beragam konten atau DLC tambahan yang selama ini sudah dirilis.

Diketahui bahwa game karya Rokstar Games ini masih sangat populer hingga saat ini, karena banyak gamer yang menyediakan beragam modder sehingga game tidak pernah membosankan.

GTA V sendiri tercatat sudah terjual sebanyak 10 juta copy pada Februari 2019 hingga saat ini. Game ini menduduki posisi kelima sebagai konten game yang paling banyak ditonton di Twitch.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com