Sudah 1024, ini 54 kasus baru corona di Sulut, ini asal daerahnya

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
(Foto: Zonautara.com/Ronny. A. Buol)



MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara menggelar jumpa pers secara daring terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari paparan yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, hari ini, Sabtu (27/6/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 54 kasus baru.

Sebelumnya Gugus Tugas Covid-19 Nasional mengumumkan Sulut ada 55 kasus baru, namun setelah diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Sulut, hanya ada 54 kasus baru positif.

Dengan penambahan 54 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.024 kasus.

“Adapun 54 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Minahasa Utara, Manado, Tomohon, Kotamobagu, Bitung, Minahasa, Minahasa Selatan dan ada yang dari luar daerah,” jelas Dandel.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus positif tertinggi di Sulut. Manado selain sebagai daerah transmisi lokal penularan virus corona, juga telah menjadi episentrum penularan.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com