bar-merah

Wenny Lumentut bantu para supir truk di Tomohon, dari dana hingga sembako

TOMOHON, ZONAUTARA.com Satu lagi bentuk kepedulian yang diperlihatkan Ketua Fraksi Nyiur Melambai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Wenny Lumentut kepada warga Kota Tomohon.

Yakni, membantu para supir truk yang sehari-hari beraktivitas di sekitar lokasi tambang galian C di kaki Gunung Lokon, Kecamatan Tomohon Utara.

Kepada para supir truk yang hadir pada pertemuan yang digelar di sekitar lokasi galian C Tomohon, Minggu (28/6/2020) tersebut, Lumentut memberikan bantuan dana sebesar Rp300.000 per orang.

Tak hanya itu, Lumentut bahkan berjanji akan memberikan bantuan pribadi berupa paket sembako, yang akan disalurkan setiap tanggal 7 setiap bulan, hingga Desember 2020 mendatang, kepada seluruh supir truk yang terdata.

“Jadi, saya bersama Pak Gubernur Olly Dondokambey juga akan memberikan bantuan sembako kepada para supir truk yang tercatat dan hadir saat pertemuan, setiap tanggal 7, sampai bulan Desember 2020,” ujar legislator daerah pemilihan (dapil) Minahasa-Tomohon ini.

Lumentut menegaskan, bantuan tersebut merupakan murni bentuk solidaritas kepada para supir truk yang juga merupakan salah satu kelompok yang terdampak pandemi Covid-19.

“Ini tidak ada hubungan dengan Pilkada. Ini bantuan saya sisihkan gaji dua bulan di DPRD Provinsi untuk para supir truk,” kata Wakil Ketua DPRD periode 2014-2019 ini.

Dia pun berharap para supir untuk tetap bersabar hingga keadaan bisa kembali normal dan bebas dari Covid-19.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Tomohon Fraksi PDI Perjuangan Johny Runtuwene, Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu bersama jajaran dan para supir truk.

Diketahui, para supir truk yang tercatat berjumlah 96 orang ini mengeluhkan kondisi berkurangnya pendapatan, karena jasa pengangkutan mereka tidak lagi dipakai oleh perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com