bar-merah

89 kasus baru corona di Sulut berasal dari Minahasa Utara dan dua daerah lainnya

Pemeriksaan swab test
Persiapan pemeriksaan swab test covid-19 di Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A./ Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Rabu (8/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 89 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 90 kasus, tetapi setelah diverifikasi ada satu kasus yang double register. Jadi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 89 kasus,” jelas Dandel.

Bertambahnya 89 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1.341 kasus.

“Adapun 89 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebayak 64 kasus, Minahasa 12 kasus, Minahasa Utara tiga kasus dan masih diverifikasi asal daerahnya sebanyak 10 kasus,” tulis Dandel.

Lihat detil 89 kasus baru corona pada 8 Juli di Sulut

Angka kasus baru hari ini merupakan yang tertinggi selama kejadian covid-19 di Sulawesi Utara.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 235 dan PDP sebanyak 282 ,” tambah Dandel.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com