bar-merah

27 orang lagi dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Sulut

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Meski angka kasus baru positif covid-19 setiap hari bertambah, namun jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari penularan virus corona ini di Sulut, juga terus bertambah.

Pada Rabu (8/7) kemarin, Satgas Covid-19 Sulut merilis data epidemiologis terkini covid-19, dimana ada sebanyak 27 orang yang sebelumnya positif corona sudah dinyatakan sembuh.

“Status mereka berdasarkan hasil laboratorium yang dua kali swab test berturut-turut negatif,” tulis Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Steaven Dandel melalui rilis tertulis yang diterima oleh Zonautara.com.

Dandel merinci, 27 orang yang sembuh itu tersebar di Manado sebanyak 15 orang, di Minahasa ada enam orang, di Kotamobagu ada empat orang dan di Minahasa Utara ada satu orang, serta satu orang lagi dari luar wilayah.

Dengan bertambahnya 27 orang yang sembuh tersebut, kini secara akumulatif, jumlah pasien yang sudah sembuh dari covid-19 di Sulut total ada sebanyak 356 orang.

“Kasus yang aktif hingga Rabu (8/7) sebanyak 890 kasus dari total akumulasi kasus positif di Sulut yang sudah mencapai 1.341 kasus,” tambah Dandel.

Dari 1.341 kasus positif terkonfirmasi yang sudah diumumkan tersebut, sebanyak 95 orang diantaranya meninggal dunia.

Editor: Ronny Adolof Buol



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com