bar-merah

Jenuh dengan situasi saat ini, ini 5 cara mengembalikannya

Ilustrasi dari Pexel.com

ZONAUTARA.COM – Masa-masa sulit adalah bagian dari hidup. Meskipun Anda mungkin merasa lelah, jenuh dan bahkan tidak berdaya saat mencoba memulihkannya.

Jangan sampai anda terpuruk dengan kondisi itu. Ingat ini bisa terjadi pada semua orang. Masalah keuangan, situasi yang rumit, hubungan yang renggang, cinta yang bermasalah, kesehatan yang menurun, merasa kesepian, kegagalan yang menguras energi dan lainnya.

Ingat satu hal, masalah-masalah itu sebenarnya hanya sementara saja. Segala sesuatu dalam hidup memiliki siklus. Terkadang Anda hanya merasa sedih, dan itu tidak masalah. Tapi akhirnya, roda berputar, dan Anda akan kembali situasi semula.

Mungkin sulit untuk melihatnya di tengah perjuangan Anda, tetapi itu semua hanya sementara. Di masa-masa sulit, ketika sulit untuk mencari jalan keluar, penting untuk mengingatkan diri sendiri bahwa Andalah yang membuat keputusan, dan Andalah yang memiliki kemampuan untuk memilih.

Anda dapat memilih bagaimana Anda menangani situasi Anda. Anda dapat tinggal dan tetap terjebak pada kesulitan dan situasi yang tidak menguntungkan, atau Anda dapat membantu diri Anda sendiri menjadi lebih baik dan memulihkan energi Anda selangkah demi selangkah.

Bagaimana Anda bisa membuat hari esok lebih baik dari hari ini?

Anda tidak perlu menciptakan kembali roda. Anda hanya perlu tetap positif dan mengubah rutinitas harian Anda sedikit demi sedikit. Lima trik sederhana berikut juga akan membuat perbedaan besar bagi Anda, memungkinkan Anda memperbaiki suasana hati dengan cepat dan membantu Anda memulihkan energi selama masa-masa sulit.

1. Terhubung dengan anak batin, maafkan diri sendiri.

Hal pertama yang harus Anda lakukan saat berusaha keluar dari lubang kemelut adalah memaafkan diri sendiri dan berbelas kasih.

Jika Anda terus memikirkan kesalahan dan terus menyalahkan diri sendiri, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk menemukan lebih banyak energi di dalam diri Anda.

Saat Anda memaafkan diri sendiri dan menyayangi diri sendiri, Anda mengurangi fokus dan energi pada masalah, dan Anda berada di jalur yang benar untuk memulihkan energi Anda.

Trik yang ampuh untuk mengakses energi ini adalah dengan menghubungkan ke inner child (anak batin) Anda. Jika diri Anda yang berusia 8 tahun berada dalam situasi ini, apa yang akan Anda katakan padanya?

Dapatkah Anda terhubung dengan perasaan yang Anda rasakan selama masa-masa sulit yang Anda alami sebagai anak kecil? Dapatkah Anda mengingat betapa intens perasaan itu?

Bagaimana Anda akan menghiburnya? Apa yang akan Anda katakan pada diri kecil Anda jika dia berada dalam situasi yang sama?

Ketika Anda mencoba untuk melihat sesuatu melalui perspektif ini, Anda secara otomatis merasa berempati dan penuh kasih.

Anak-anak bermain dengan gembira. (Foto: Ronny Adolof Buol)

Setiap kali Anda mendeteksi emosi atau pikiran negatif, pikirkan tentang situasi yang mengganggu pikiran Anda seolah-olah diri Anda yang berusia 8 tahun sedang mengalaminya.

Anda akan kagum melihat betapa berbedanya tanggapan otomatis Anda terhadap cara Anda yang berusia 8 tahun dalam menangani situasi tersebut. Dapatkah Anda memberi diri Anda hadiah kasih sayang dan kemurahan hati yang sama?

Cara kedua …



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com