bar-merah

Punya cara tersendiri, ini tipe motivasi kerja yang dimiliki para milenial

ZONAUTARA.com – Generasi milenial merupakan generasi yang hidup pada jaman dengan kemajuan teknologi yang semakin tak terbendung.

Menjadi generasi dengan budaya serbainstan dan mampu beradaptasi dengan hal-hal baru adalah salah satu kebiasaan dari kehidupan para milenial yang selama ini sudah menjadi hal umum untuk dilihat.

Tak heran dalam era sekarang ini, kondisi milenial yang didukung dengan berbagai fasilitas yang ada mampu tampil dan melakukan banyak hal, baik terobosan dalam berbisnis, ide-ide yang segar, sikap idealisme yang tinggi dan rasa keingintahuan yang besar.

Didasari dari sikap-sikap ini, dengan posisi milenial ditengah dunia kerja, menjadikan milenial sebagai tipe manusia yang memiliki motivasi kerja yang berbeda dari setiap orang yang lahir dari generasi sebelumnya.

Di bawah ini kami sajikan beberapa tipe motivasi kerja yang dimiliki oleh para milenial di era saat ini.

Motivasi kerja untuk menchallenge diri sendiri

Hadir di era yang penuh keterbukaan dan terus mengalami perubahan, menjadikan milenial sebagai sosok yang senang melakukan pekerjaan untuk tujuan menchallenge pribadi mereka.

Mereka senang berada di dalam pekerjaan yang menurut mereka baru, penuh tantangan dan tentunya hal yang tak biasa atau belum pernah mereka lakukan dan ketahui sebelumnya.

Dorongan dari motivasi kerja inipun, sebenarnya terjadi atas dasar dari rasa keingintahuan yang besar, yang pada akhirnnya menjadi sebuah trigger untuk mereka berani menchallenge atau menantang diri sendiri terutama sebagai motivasi dalam bekerja.

Motivasi kerja yang menurutnya relevan dengan mimpi yang ia miliki

Generasi milenial adalah generasi yang begitu idealis, apalagi menyangkut tentang masa depan mereka. Didukung dengan kemajuan teknologi tentang mudahnya mengakses informasi, mereka pun seperti mendapat kebebasan dalam menentukan rencana masa depan diri sendiri.

Sikap ini membuat mereka akhirnya memiliki motivasi kerja yang tujuannya adalah yang dapat membawa dia untuk bisa mengembangkan bakat yang ada dalam dirinya serta dapat mengantarkannya menggapai mimpi yang dimiliki.

Misalnya, saja saat kuliah, mereka akan menentukan tempat magang yang sebetulnya dapat memberi dampak baik bagi mereka di saat mendatang untuk membuka peluang bagi mimpi mereka terwujud.

Motivasi kerja untuk memberikan dampak

Milenial adalah generasi yang kritis. Mereka diberi akses lebih dalam menjalani hidup dengan kemudahan untuk bisa mendapatkan informasi dan menganalisa berbagai informasi. Hal inilah yang mendorong mereka menjadi pribadi dengan tingkat kepedulian yang tinggi.

Mereka dibangun dengan berbagai motivasi yang tidak biasa. Berbagai pengaruh dari penggunaan teknologi khususnya internet membuat mereka menggunakan segalah kemapuan dalam diri mereka demi memberikan dampak untuk lingkungan sekitar mereka.

Tidak heran saat ini banyak kita lihat berbagai generasi milenial yang suka rela kerja sebagai guru pedalaman, aktivis lingkungan, dan melakukan berbagai hal atau pekerjaan baik demi kebaikan orang lain.

Wah! Dari hal ini dapat kita ketahui, ternyata kehidupan anak milenial memang begitu unik dan penuh hal-hal yang tak biasa.

Itulah beberapa tipe motivasi kerja yang dimiliki oleh para milenial di era saat ini. Mereka memang tak bisa kita pandang sebelah mata, untuk itu perlunya diberi kesempatan dan panggung agar mereka berani tampil dan mendunia dengan bakat yang mereka miliki.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com