bar-merah

Ternyata Public Speaking adalah hal paling ditakuti di dunia, mengalahkan kematian

zonautara.com
Ilustrasi Public Speaking (Foto: Pexels)

ZONAUTARA.comPublic Speaking atau berbicara di depan umum menjadi hal yang ditakuti banyak orang.

Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa sekalipun sudah profesional pasti akan gugup saat harus berbicara di depan banyak orang.

Pasalnya, saat melakukan kegiatan ini kita diharuskan untuk berdiri sendirian di hadapan orang banyak, diri kita menjadi pusat perhatian, pandangan pun terfokus kepada kita.

Terkadang, tekanan ini membuat kita gemetar dan tak jarang berkeringat, sehingga adakalanya justru membuat kita tidak mampu melakukannya dengan baik.

Tapi jangan khawatir, ternyata publlic speaking memang menjadi hal yang paling ditakuti di dunia.

Seperti survey yang dilakukan oleh The People’s Almanac Book of List terhadap 3000 orang di Amerika mengenai ketakutan terbesar mereka.

Ternyata 630 orang alias 21% menyatakan bahwa public speaking adalah hal yang paling menakutkan.

Ketimbang kematian yang berada di posisi ketujuh, sementara public speaking menempati urutan pertama, mengalahkan: ketinggian, serangga, dan hama termasuk bangkrut.

Banyak hal yang menyebabkan timbulnya ketakutan saat berbicara di depan umum, seperti takut salah, takut ditanya dan tidak dapat menjawab, takut lupa, takut audiens lebih pintar, sampai takut dipermalukan.

Untuk itu saat akan melakukan public speaking, ada baiknya untuk mempersiapkan diri dengan baik, dan terus perpikir positif. Fokus saja pada apa tujuan kamu saat tampil public speaking, jangan terlalu fokus pada diri sendiri.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com