bar-merah

Begini cara menyimpan masker yang baik dan benar

zonautara.com
Ilustrasi masker (Foto: Pexels)

ZONAUTARA.com – Masker kini menjadi hal yang harus saat keluar rumah. Jika tak pakai masker pasti akan merasa seperti ada yang kurang.

Keberadaan masker sudah seperti handphone, ke mana-mana pasti akan dibawa.

Tapi, sudah tahukah kamu bagaimana menjaga atau menyimpan masker agar tetap bersih dan terhindar dari paparan virus?

Dilansir dari Suara, berikut cara menyimpan masker yang baik dan benar:

  1. Di rumah, simpan di tempat yang bersih dan kering

Perlakukan masker sama seperti Anda memperlakukan baju-baju bersih Anda. Anda bisa menyimpannya di laci terpisah di dalam lemari, atau di dalam wadah khusus.

Jauhkan masker dari benda lain yang sering Anda sentuh, terutama dengan tangan yang tidak dicuci.

  1. Membawa masker cadangan di tas, simpan di dalam kantong bersih

Jangan langsung memasukkan masker cadangan ke dalam tas, saku, atau ransel Anda, karena dapat menyebabkan masker menjadi lembap, robek, atau bersentuhan dengan barang lain yang terkontaminasi. Masukkan masker cadangan ke dalam kantong kertas, tas kecil, atau kantong plastik Ziploc sebelum Anda memasukkannya ke dalam tas.

Saat Anda menarik masker untuk memakainya, selalu pegang bagian talinya dengan tangan yang bersih. Hindari menyentuh bagian dalam masker yang akan bersentuhan dengan wajah Anda.

  1. Ketika makan di luar, lepas masker dan masukkan ke dalam kantong bersih

Jika Anda perlu melepas masker untuk sementara waktu saat sedang makan, lipat masker menjadi dua dan letakkan di dalam kantong bersih. Lipat sehingga bagian dalam masker yang menyentuh hidung dan mulut menghadap ke dalam.

Ketika di rumah Anda mencuci masker, jangan lupa untuk mencuci juga kantong yang menjadi tempat penyimpanan masker bekas pakai tadi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com