bar-merah

Positif Corona, Valentino Rossi alami gejala serius

zonautara.com
Valentino Rossi (Foto: Istimewa)

ZONAUTARA.com – Pembalap Valentino Rossi positif terinfeksi Covid-19. Kabar tersebut diketahui lewat akun media sosial milik pribadinya.

“Saya merasa tidak enak badan ketika bangun di pagi hari. Tulang saya sakit dan saya demam ringan, jadi saya segera memanggil dokter yang menguji saya dua kali,” tulis Rossi di akun Twitternya.

Awalnya, pembalap 41 tahun ini menderita demam tinggi pada Kamis (15/10/2020) pagi. Lalu, Rossi menjalani dua kali tes Covid-19.

Tes pertama menunjukkan hasil negatif, namun pada hasil tes kedua menyatakan dia positif Covid-19.

Lansir dari detik.com, pembalap Yamaha ini memiliki beberapa gejala saat terinfeksi Covid-19, seperti nyeri tulang dan demam.

Rossi memiliki faktor risiko yang dapat memperparah gejala virus Corona Covid-19 yang tengah dialaminya, salah satunya soal usia.

Orang dari segala usia, bahkan anak-anak, bisa tertular Covid-19. Namun penyakit ini paling sering menyerang orang dewasa paruh baya dan usia lanjut.

Semakin bertambahnya usia, risiko mengalami gejala parah dan komplikasi akibat Covid-19 meningkat. Misalnya, orang berusia 40 tahun memiliki risiko lebih tinggi untuk menderita penyakit parah daripada orang berusia 30-an.

Seiring bertambahnya usia, risiko Anda dirawat di rumah sakit karena Covid-19 juga meningkat. Selain itu menurut statistik, lebih banyak pria yang akhirnya mengalami komplikasi Covid-19 dibandingkan wanita.

Saat ini kondisi Rossi tengah dipantau secara ketat oleh staf medis di Tavullia, Italia, tempat



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com