bar-merah

Pentingnya peran perempuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19

zonautara.com
Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut saat sosialisasi pada ibu-ibu pentingnya peran perempuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(Image: Humas Pemkot Manado)

MANADO, ZONAUTARA.com – Walikota Manado Godbleass Sofcar Vicky Lumentut mengatakan peran perempuan dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat penting. Alasan Walikota Manado, karena perempuan menduduki posisi strategis.

“Melalui sosok ibu, bisa menasehati keluarganya dan menjelaskan yang benar agar patuh terhadap protokol kesehatan. Karena ibu punya kekuatan untuk diikuti oleh anggota keluarganya,” ujar Vicky, sapaan akrab Walikota Manado.

Menurutnya, jika ada penularan itu artinya ada protokol yang dilanggar. Walikota Manado mengatakan, ibu juga harus mampu menyiapkan masker buat suami dan anak-anak nya ketika keluar rumah.

“Ini juga akan meningkatkan kepatuhan. Jika semua anggota keluarga sebelum keluar rumah sudah disiapkan masker oleh ibunya, pasti patuh,” katanya.

Walikota Manado mengingatkan agar kita semua terus berdoa dan meningkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa agar dapat melewati cobaan dan badai yang tengah dihadapi saat ini dengan berpengharapan kepada Tuhan.

“Kembali saya titipkan bagi ibu-ibu, mari kita jadi pelopor dalam rumah tangga kita untuk disiplin dan patuh melaksanakan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, budayakan pola hidup bersih dan sehat, serta tingkatkan ibadah kita, iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, kita dapat menghadapi badai cobaan Covid-19 ini, ” tutur Vicky.

Walikota Manado secara maraton terus menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk menekan penyebaran virus ini di semua kecamatan yang ada di Kota Manado.

Sosialisasi pentingnya peran perempuan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi salah satu program Pemerintah Kota Manado, yang juga menjadi bagian dari persiapan pelaksanaan PEmilihan Kepala Daerah di tengah pandemi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com