Cerita Komisioner KPU Kotamobagu bekerja di tengah pandemi Covid-19

2 mins read
zonautara.com
Zulkifili Kadengkang, Komisioner KPU Kotamobagu.(Image: Istimewa)

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Meski diperhadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum juga usai, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tetap berlangsung.

Hal ini mewajibkan unsur pelaksana dan semua stakeholder yang terlibat untuk menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada. Dalam melaksanakan setiap proses tahapan, baik rapat atau kegiatan dalam bentuk sosialisasi, selalu mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Begitupun dengan rutinitas pekerjaan di kantor. Tak bisa dikecualikan dari anjuran yang ada.

Zulkifili Kadengkang, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menceritakan, dalam menjalankan aktivitasnya sebagai seorang komisioner, ia selalu mengikuti setiap imbauan dari pemerintah.

Misalnya, untuk datang ke kantor di pagi hari, ia selalu memastikan bahwa suhu tubuh tidak boleh lebih dari batas normal.

“Suhu tubuh kita sendiri saat bekerja di kantor tidak lebih dari 37,3 °C. Kemudian sering mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir atau bisa juga pakai hand sanitizer. Dan jangan lupa selalu memakai masker saat berkomunikasi dengan orang lain. Menjaga jarak, dan hindari kontak fisik,” kata Zulkifli, di kantornya belum lama ini.

Baca Pula:  Penerima BLT wajib pakai masker

Selain itu, ia menganjurkan agar aliran udara di ventilasi ruangan tempat kerja selalu berfungsi dengan baik. Serta memastikan tempat kerja agar selalu bersih.

Dalam hal tugas ke luar daerah, seperti ke Manado, Ia pun berlaku demikian. Meski ada rasa khawatir, ia percaya bahwa jika selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas, akan terhindar dari paparan virus corona.

“Tentu saja rasa khawatir itu selalu ada, tetapi jika kita bisa memastikan bahwa kita sendiri itu sehat dan tetap patuh dan konsisten menjalankan prinsip protokol kesehatan, maka kita bisa meminimalisir masuk atau terpapar dari virus corona,” jelasnya.

Baca Pula:  Bupati Bolmong lolos dari tuntutan Rp 69 Miliar

Adapun untuk work from home atau bekerja dari rumah, pria yang akrab disapa Kifli ini, berbagi beberapa tips, agar tidak bosan dan hasil pekerjaan tetap maksimal, yakni bangun pagi, mandi, dan sarapan. Ini adalah hal yang pertama kali dilakukan agar kita selalu merasa bersemangat dalam menjalan aktivitas di rumah.

“Menggunakan pakaian yang bersih dan dirasa nyaman, mengatur meja khusus untuk menjalankan aktifitas kerja-kerja,” katanya.

“Memastikan perangkat untuk bekerja dalam kondisi yang baik. Contohnya laptop dan memasang jaringan internet di rumah agar proses kerja dan komunikasi sesama rekan kerja dan pimpinan dapat berjalan lancar,” kuncinya.

Penulis: Guesman Laeta/Sulawesion.com


KONTEN KERJASAMA ZONAUTARA dengan RCTI+

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com