MANADO, ZONAUTARA.com – Masa pandemi Covid-19 mengharuskan masyarakat hidup dengan kebiasaan yang baru. Salah satunya dengan memakai masker saat berada di luar rumah.

Memakai masker menjadi salah satu kunci protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona, selain mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tiga hal di atas yang disebut 3M, kini sedang gencar dikampanyekan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk upaya memutus rantai virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswi cantik Yunni Kemur. Selain terus lakukan 3M, Noni Kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado 2019 ini mengajak para mahasiswa untuk jaga kebersihan masker.

“Saya sebagai Noni kampus mengajak teman-teman mahasiswa untuk jaga kebersihan, terlebih kebersihan masker. Karena tak ada gunanya kalau kita terus memakai masker tapi ternyata kita tidak sering mengganti masker atau mencuci masker,” ungkap Yunni kepada wartawan Zona Utara, Jumat (06/11/2020).

zonautara.com
Yunni Kemur, Noni IAKN 2019

Mahasiswi semester tujuh ini mengharapkan para mahasiswa bisa sama-sama mengkampanyekan dan terus melakukan gerakan 3M demi mengurangi penyebaran virus tersebut.

“Kita sebagai mahasiswa harusnya semangat mengkampanyekan atau menjadi contoh bagi masyarakat, sebagai kaula muda yang benar-benar mematuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Mahasiswi yang tengah melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan di salah satu SMK, mengatakan bahwa kita harus beradaptasi dengan tatanan hidup baru ini, dengan menjadikan gerakan 3M sebagai gaya hidup.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id