Bertambah 10 kasus positif Covid-19, Kota Tomohon kembali ke zona merah

  • Share
zonautara.com
Suasana Kota Tomohon ketika kembali ke zona merah.(Foto: teropongbmr.com/Ishak Kusrant)

MANADO, ZONAUTARA.com – Kota Tomohon kembali jadi zona merah setelah Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan update harian terkait kondisi epidemiologis Covid 19 di Provinsi Sulut, yang bertambah 77 kasus baru per Rabu (11/11/2020).

Dalam keterangan tertulisnya, Juru Bicara Satgas Covid-19 Steaven Dandel menjelaskan, dari 77 kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, Kota Manado bertambah 33 kasus baru, kemudian Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) masing-masing bertambah 10 kasus.

Disusul Kota Bitung Kota Bitung 5 kasus, kemudian Kabupaten Minahasa 8 kasus, dan Kabupaten Sangihe dan Bolaang Mongondow masing-masing bertambah 1 kasus.

Baca Pula:  Laporan Covid-19 global, Amerika Serikat peringkat pertama

Minahasa Selatan, Kota Kotamobagu dan Minahasa Tenggara 2 Kasus, sedangkan di luar wilayah terdapat 3 kasus.

“Dengan bertambahnya 33 kasus baru di Kota Tomohon, maka daerah ini kembali ke zona merah kasus Covid-19, dengan kumulatif terkonfirmasi positif 665 kasus, sembuh 493 kasus, 155 kasus yang masih dirawat dan 17 orang yang telah meninggal,” jelas Steaven.

Sebelumnya dalam dua pekan lalu, Kota Tomohon berada di zona orange, kemudian masuk kembali ke zona merah, dan pekan lalu naik zona orange, namun Rabu ini turun ke zona merah.

Baca Pula:  Pelonggaran dan vaksinasi rendah, Epidemiolog prediksi gelombang ketiga bisa terjadi akhir 2021

Penulis: Ishak Kusrant/teropongbmr.com



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com