Ponsel layar gulung dari OPPO ditunda peluncurannya

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol



ZONAUTARA.comOppo memutuskan menunda penggunaan teknologi layar gulung dalam smartphone-nya. Mereka tidak meluncurkan teknologi tersebut dalam waktu dekat.

“Komersialisasi membutuhkan riset pasar dan bisnis yang jelas. Ini mungkin membutuhkan waktu,” jelas Oppo dalam wawancara bersama Android Authority, Selasa (24/11/2020).

Meski tidak memiliki rencana peluncuran dalam waktu dekat, Oppo diyakini masih bisa mengembangkan ponsel layar gulung. Mereka mengatakan, sedang mengembangkan penggunaan plastik sebagai bahan dasar layar ponsel.

“Meskipun menggunakan bahan plastik, layar juga akan dibaluti dengan hard cover. Artinya, teknologi layar gulung akan memiliki daya tahan yang sama dengan perangkat ponsel layar lipat,” jelas Oppo.

Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]
Ilustrasi Oppo. [Shutterstock]

Oppo kemungkinan masih menunggu perangkat Proyek B LG yang akan diluncurkan pada Maret 2021. LG diyakini akan mengambil konsep layar gulung pertama dalam ponselnya.

Pekan lalu, Oppo mengungkapkan konsep layar gulung lewat Oppo X 2021 lewat acara Oppo Inno Day 2020. Desain ponsel menawarkan layar smartphone 6,7 inci yang bisa memanjang dan menggulung untuk menghadirkan tampilan 7,4 inci.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com