Beberapa hal ini dapat membantumu saat sedang down

2 mins read
zonautara.com
Photo by Susanne Jutzeler from Pexels

ZONAUTARA.com – Setiap manusia pasti akan memiliki waktu di mana dirinya merasa down atau sedang tidak dalam kondisi semangat yang baik.

Hal ini bisa menandakan dirinya mengalami kesedihan mendalam atau stres yang berat. Sebuah keadaan yang terus memaksanya harus maju walau mungkin sulit menghadapinya.

Namun, walaupun dihimpit berbagai kesedihan, sebetulnya ada beberapa hal yang dapat membantumu untuk bisa melewati kondisi ini.

Melakukan apa yang kamu sukai

Ketika kamu merasa down dengan situasi dan masalah yang dihadapi, cobalah untuk berhenti memikirkan itu semua dan lakukan apa yang menjadi kegemaranmu.

Bukan berarti kamu harus lari dari masalah, namun tentunya dirimupun harus kamu manjakan agar energi tidak habis.

Lakukan olahraga kecil

Jika dahulunya kamu tidak menyukai olahraga, cobalah untuk berjalan saja sedikit tapi kali ini di luar ruangan. Hal ini dapat membantu kamu melancarkan peredaran darah dalam tubuhmu sehingga stres yang ada bisa lambat laun teratasi.

Menulis

Jangan takut untuk menulis, apalagi tentang yang kamu rasakan sendiri. Setiap perasaan yang mungkin tidak bisa kamu beritahu pada orang lain, terkadang itu yang membuatmu merasa lebih sedih dan sulit bangkit.

Menulislah untuk diri sendiri, setidaknya hal ini dapat membantumu mendengar dirimu dan meluapkan semua yang dirasakan selama ini.

Nonton

Menonton bisa menjadi hiburan yang dapat membantu kamu saat sedang merasa down atau sedih. Biayanya juga tak perlu mahal, kamu bisa melihat berbagai video di Youtube atau aplikasi nonton lainnya.

Berjemur di bawah sinar matahari

Cobalah untuk keluar rumah di pagi hari dan hirup udara pagi yang datang menghampirimu.

Hari baru harusnya memberi semangat baru dan harapan baru. Ketika menyambutnya dengan harapan dan semangat, iapun akan menjadi milikmu.

Tidak usah terlalu lama pada perasaan yang mematahkan semangatmu, ayo mulai lagi dan kali ini harus lebih kuat. Tidak perlu takut gagal atau apapun itu, yang penting lakukan saja.

Bagikan !

Latest from Blog

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com