ZONAUTARA.com – Mengambil cuti dari rutinitas Anda yang sibuk tidak hanya normal; itu penting. Tetapi jika Anda mendapati diri Anda mengambil terlalu banyak hari libur dan tidak dapat mencapai apa pun, kemungkinan Anda malas.

Tetapi mengapa orang menyerah pada kemalasan bahkan ketika mereka tahu bahwa mereka memiliki sesuatu yang harus dilakukan dan ada tempat untuk dikunjungi? Padahal kemalasan bisa menjadi sumber kemiskinan.

Mungkin karena ketakutan akan kegagalan, daftar tugas yang harus diselesaikan, atau kurangnya motivasi untuk pekerjaan Anda.

Apa pun alasannya, inilah saatnya untuk mengidentifikasi cara mengatasi kemalasan. Yang Anda butuhkan hanyalah sedikit stimulasi mental untuk mengisi ulang diri Anda dan merasa terinspirasi untuk menyelesaikan tugas Anda.

Jika Anda kesulitan dengan kesibukan sehari-hari, berikut beberapa tip sederhana untuk mengatasi kemalasan dan meningkatkan produktivitas Anda.

1. Buat tujuan yang realistis

Benar bahwa salah satu alasan utama orang malas karena mereka tidak menemukan hal yang cukup menantang untuk membangunkan mereka dari tidurnya.

Namun di sisi lain, menetapkan tujuan yang tidak praktis dapat membuat Anda kewalahan dan bahkan dapat membuat Anda jatuh dalam lingkaran demotivasi, kelambanan, dan rasa bersalah. Oleh karena itu, tujuan Anda harus dapat dicapai dan merangsang.

2. Buat rencana tindakan

Kekhususan dan arahan dapat membantu Anda mewujudkan tujuan Anda lebih cepat, bahkan jika ada rintangan di sepanjang jalan.

Buat rencana khusus tentang kapan, di mana, dan bagaimana Anda akan menyelesaikan tugas tertentu. Terlalu banyak orang yang mencoba mencapai tujuan mereka tanpa memikirkan detail penting ini.

Ilustrasi dari Pexels.com

Setelah Anda memiliki niat penerapan, Anda tidak perlu menunggu “waktu yang tepat”. Ketika saatnya tiba, Anda sudah memiliki rencana yang telah ditentukan sebelumnya untuk diikuti.

3. Dapatkan mitra akuntabilitas

Pakar produktivitas Laura Vanderkam merekomendasikan untuk mendapatkan mitra akuntabilitas yang dapat meminta Anda bertanggung jawab atas tugas yang belum selesai.

Pastikan pasangan Anda memiliki rekam jejak pencapaian tujuan mereka dan tahu bagaimana menarik Anda keluar dari perasaan melemahkan yang ditinggalkan oleh demotivasi dan kemalasan.

Ketika Anda memiliki seseorang untuk dijawab, Anda akan bekerja lebih cepat dan lebih efisien. Anda mungkin juga peduli untuk memberi kesan yang baik pada mitra akuntabilitas Anda, sehingga juga meningkatkan kualitas pekerjaan Anda.

4. Hindari kekacauan dan gangguan

Salah satu rintangan terbesar untuk motivasi adalah lingkungan tempat Anda berada. Ini berarti bahwa lingkungan Anda harus bebas dari pengalihan, kebisingan, dan kekacauan.

Anda dapat membuat ruang Anda ramah kerja dengan melakukan hal berikut, mempersonalisasi ruang Kerja Anda serta mengadopsi kebijakan tanpa penyimpanan di meja Anda.

Ilustrasi dari Pexels.com

5. Gabungkan gerakan berdampak tinggi dalam rutinitas Anda

Ada bukti yang berkembang yang menunjukkan olahraga sebagai intervensi yang menjanjikan untuk mengatasi kemalasan dan meningkatkan motivasi. Terutama latihan kardiovaskular memompa darah ke dalam tubuh Anda, yang membuat Anda energik dan termotivasi untuk menjalani hari.

Namun, pergi ke gym atau mengangkat beban bukanlah pengalaman yang menyenangkan bagi semua orang. Namun jangan khawatir karena gerakan berdampak tinggi hingga sedang lainnya seperti Yoga terkadang merupakan satu-satunya hal yang Anda butuhkan untuk menjalani hari dan kekuatan melalui daftar tugas Anda.

6. Kenali upaya Anda sepanjang jalan

Salah satu alasan utama orang cenderung kehilangan motivasi adalah karena mereka terlalu keras pada diri sendiri. Akui bahwa Anda adalah manusia dan Anda tidak dapat mencapai semuanya sekaligus.

Mulailah dengan menyelesaikan tugas-tugas kecil dan puji diri Anda sendiri atas setiap upaya kecil yang Anda lakukan. Pembicaraan diri yang negatif dan meremehkan kemampuan Anda dapat menggagalkan Anda dari jalan Anda – Anda harus berada di sudut Anda bahkan jika belum ada orang lain di sana.

7. Buat tugas yang membosankan menjadi menyenangkan

Terkadang tugas-tugas kecil dan kasar tampak begitu besar dan memberatkan karena melelahkan dan monoton.

Mungkin sulit untuk mengumpulkan motivasi untuk memulai sesuatu, tetapi akan lebih sulit untuk terus melakukannya jika itu membuat Anda bosan.

Bagikan !