bar-merah

10 cara terbukti ampuh bangun keyakinan dan percaya pada diri sendiri

perempuan cantik
Ilustrasi dari Pixabay.com

ZONAUTARA.com – Beberapa orang tampaknya terlahir dengan kepercayaan diri yang berlimpah. Mereka tampaknya bangkit bersama dengan kekuatan yang melahirkan rasa iri dan muncul kembali setelah mereka dihancurkan. Kabar baiknya adalah Anda juga bisa membangun kepercayaan diri.

Tidak masalah jika Anda kekurangannya; itu masih menjadi milik Anda untuk Anda alami sekarang karena Anda terus berusaha mengembangkannya dari waktu ke waktu.

Mempelajari cara membangun kepercayaan diri adalah bagian dari proses berkembang menjadi diri kita sendiri. Inilah cara Anda dapat membangun kepercayaan diri Anda.

1. Connect with yourself

Keyakinan dan koneksi berjalan seiring karena kita paling percaya diri ketika kita nyata. Kami tidak mencoba menjadi orang lain, menyenangkan orang lain, atau menjalani kehidupan yang didikte oleh keharusan.

Kami membangun dan memancarkan kepercayaan ketika kami setia diri. Sejujurnya, perjelas tujuan dan nilai-nilai Anda. Mencoba untuk mewujudkan tujuan dan nilai-nilai orang lain akan membuat Anda merasa murahan dan palsu.

Tanyakan pada diri Anda, hal-hal apa yang Anda tahu benar-benar Anda butuhkan dan inginkan.

Tanyakan pada diri Anda sendiri apa yang Anda inginkan dari warisan Anda dan untuk apa Anda ingin diingat — oleh orang yang Anda kenal dan orang yang berinteraksi dengan Anda hanya sebentar.

Keaslian juga sangat menarik bagi orang lain. Ketika Anda mulai menerima umpan balik positif dari orang lain yang menghargai diri Anda yang otentik, siklus positif akan dimulai di mana kepercayaan diri Anda meningkatkan cara orang lain memandang Anda dan persepsi orang lain meningkatkan kepercayaan diri Anda.

2. Terbuka

Terbuka terhadap dunia dan penasaran tentang apa yang terjadi di sekitar Anda. Ketika kita penasaran, kita menjadi pembelajar seumur hidup, yang membantu menenangkan kritik batin kita.

Dengan kehadiran pembelajar, kita tidak beroperasi karena kecemasan, ketakutan, atau kekhawatiran. Kita cenderung menutup ide, impian, atau rencana kita.

Membangun kepercayaan bergantung pada keterbukaan . Ketika kita percaya bahwa ada pilihan, dan bahwa hadiah dapat ditemukan dalam tantangan, kita menemukan cara untuk berkembang.

Kami merasa santai mengetahui bahwa kami hidup di tanah kemungkinan. Ada harapan — janji tentang apa yang akan datang. Kami diberi energi oleh apa yang bisa saat kami membangun kepercayaan melalui pertumbuhan dan pengetahuan.

3. Perhatikan bagaimana Anda tampil

Membangun kepercayaan diri membutuhkan menjadi diri sendiri tanpa permintaan maaf. Izin penuh untuk menjadi Anda berarti melangkah menuju kehebatan Anda.

Ini tentang bertanggung jawab atas pengaruh Anda, tetapi tidak menahan diri. Ini mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda penting dan menambahkan perawatan diri sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari Anda.

Mengetahui bahwa Anda penting membangun kepercayaan diri. Pertanyaannya kemudian menjadi bagaimana Anda bisa bersandar pada kebenaran itu.

Cara terbaik untuk mengingat bahwa Anda penting dan memicu percikan adalah dengan mengembangkan praktik pembumian harian.

Ketika kita mengundang kekaguman, keajaiban, dan rasa syukur ke dalam hidup kita, kita memanfaatkan pengetahuan khusus yang hidup di dalam diri kita. Diri bijak kita menjadi terhubung dengan kita semua, dan kita semua menjadi terhubung dengan sesuatu yang lebih besar.

Cara lain untuk mengetahui bahwa kita penting adalah dengan mengelilingi diri kita dengan orang-orang yang benar-benar peduli pada kita.

Orang-orang ini selalu menjadi sumber dukungan dan membantu Anda merasa seperti versi terbaik dari diri Anda sendiri.

Lakukan yang terbaik untuk memupuk jenis hubungan yang sehat ini dengan teman dan keluarga anggota Mereka adalah kunci untuk membangun kepercayaan diri Anda.

4. Lupakan kekeliruan Anda

Kita semua membuat kesalahan, dan kunci ketika Anda ingin membangun kepercayaan diri adalah belajar darinya alih-alih membiarkannya membuat Anda mempertanyakan harga diri Anda.

Perbaiki apa pun yang perlu diperbaiki, minta maaf untuk apa pun yang meminta “Maafkan aku” yang tulus, jadilah bagian dari solusi, lalu lepaskan semua kekacauan itu.

Mengatasi kesalahan Anda adalah cara yang bagus untuk melihat di mana Anda terjebak, tetapi mengulanginya lagi dan lagi tidak membantu Anda atau orang lain. Penandaan diri semacam itu hanya merugikan jiwa Anda.

Pengulangan kritis terhadap diri sendiri hanya membuat versi Anda yang kurang ideal. Untuk membangun kepercayaan diri, Anda ingin menjadi guru yang baik dan bijaksana bagi diri Anda sendiri.

Gunakan kepribadian orang bijak tua, yang melihat Anda sebagai manusia yang cantik dan berantakan. Orang bijak itu akan berbicara dengan lembut kepada Anda, tidak melebih-lebihkan pelajarannya, dan menuntun Anda ke wawasan baru dengan penegasan manis bahwa Anda utuh, luar biasa, dan mampu.

Yang keren adalah orang bijak ini hidup padamu. Duduklah dengan itu ketika Anda mengacaukan dan lihat apa yang dikatakannya yang akan membantu Anda membangun kepercayaan diri.

Lihat artikel ini untuk menemukan beberapa cara Anda dapat belajar dari kesalahan Anda dalam hidup.

5. Benamkan diri Anda dalam kreativitas

Saat kita berkreasi, kita mengabaikan hal-hal yang ada di kepala kita yang membuat kita mempertanyakan diri kita sendiri — pikiran yang membuat kita sadar diri, terhenti, dan lumpuh.

Anda mungkin berpikir bahwa Anda tidak kreatif, tetapi kenyataan yang lebih realistis adalah Anda sudah lama tidak memanfaatkan kreativitas Anda, sehingga terasa hilang. Tidak masalah jika Anda bukan seorang seniman. Kita kreatif dengan pikiran kita, bagaimana kita menceritakan sebuah cerita atau lelucon, merangkai bunga dalam vas, memecahkan masalah, atau membantu teman.

Untuk membangun kepercayaan diri kita ingin berada dalam tubuh kita serta pikiran kita, untuk hidup dalam roh, tidak hanya menganalisis dalam inti kita. Keyakinan meminta kita untuk menjadi segalanya, dan kreativitas membantu kita sampai di sana.

6. Dance through your days

Dengan mendekati hari-hari Anda dengan sikap bahwa ada permata yang dapat ditemukan, Anda menegaskan bahwa Anda tidak mengelola keadaan Anda tetapi memimpin diri Anda sendiri melalui hari-hari Anda, dan bahwa Anda hidup itu penting.

Pikirkan tentang kapan bersiap untuk mengambil tindakan. Apakah Anda bereaksi atau berkreasi? Apakah ada kesempatan untuk membawa humor? Apa yang Anda katakan ya untuk?

Mendekati berbagai hal dengan pemahaman bahwa Anda memiliki pilihan dan dapat menyiapkan diri Anda untuk sukses meskipun pilihannya terbatas membuat Anda merasa percaya diri.

Tanyakan pada diri Anda apa yang Anda butuhkan untuk sukses, dan buat daftar. Ini dapat memiliki hal-hal seperti dukungan, waktu tenang, istirahat, musik, tenggat waktu, percakapan.

Sesuaikan daftar, dan jangan berasumsi bahwa satu daftar akan ditayangkan sepanjang hari atau semua rintangan .

Anda beralih dari merasa seperti korban menjadi kapten kapal Anda ketika Anda memutuskan untuk menari melalui hari-hari Anda dan tidak memaksanya. Membangun kepercayaan bergantung pada perspektif ini.

Untuk membantu pergeseran perspektif, ambillah pandangan mata dari atas apa yang Anda rasa tidak dapat Anda kendalikan. Nikmati pemandangan itu dan tanyakan pada burung itu apa yang dilihatnya.

Anda akan melihat cara-cara baru menangani sesuatu. Dengan sayap keluar dan sudut pandang dari 5, 000 kaki up, kepercayaan diri Anda akan melonjak karena ruang, kebijaksanaan, dan kasih sayang yang Anda tempatkan di antara diri Anda dan keadaan Anda.

7. Merangkul kegagalan

Saat kita menghindar dari kegagalan, kita berusaha mencegahnya. Kita masuk ke mode protektif.

Energi, pikiran, dan tindakan yang dihasilkan dari upaya melindungi diri kita sendiri dari kegagalan merusak kepercayaan diri kita. Kami menjadi goyah dan waspada. Kewaspadaan melibatkan sesak — kontraksi. Untuk membangun kepercayaan diri, kita perlu memperluas.

Satu-satunya cara yang dapat kita lakukan adalah mengambil risiko . Kita dirancang untuk berkembang, jadi semakin kita bergerak untuk menemukan, hidup, dan menciptakan dari diri kita sendiri, semakin kita membangun kepercayaan diri kita.

Tanpa resiko, kami mandek. Kami mengulangi status quo berulang kali, tidak berkembang.

Risiko adalah guru dan pemalsu yang hebat. Ini adalah rekan pencipta dalam membentuk identitas kita, sekaligus mewujudkan impian kita. Akibatnya, risiko dapat membangun kepercayaan.

Semakin banyak kita mengambil risiko, kita mengembangkan ketahanan ketika risiko tidak berjalan dengan baik. Dalam upaya menghindari kegagalan, kita tetap kecil.

Kecil bukanlah apa yang akan membawa kita ke tempat yang kita inginkan, juga tidak akan membangun kepercayaan diri.

8. Never speak against yourself

Anda harus selalu melakukan yang terbaik untuk menawarkan umpan balik yang konstruktif kepada diri sendiri terkait tindakan Anda, tetapi tidak perlu menghakimi atau bersikap kasar. Keyakinan dibangun dengan cinta; bukan pujian palsu, tapi kebaikan jujur ​​yang menegaskan dan meningkatkan.

Jangan malu merayakan kemenangan Anda tidak peduli seberapa kecil. Keyakinan dibangun dengan membiarkan tubuh dan pikiran Anda menyerap apa yang sedang terjadi — apa yang Anda lakukan itu luar biasa, apa yang spesial tentang Anda, dll.

9. Pilih sasaran

Saat Anda memilih sasaran yang ingin Anda capai , Anda menanamkan rasa motivasi yang akan mendorong Anda menuju hal-hal yang ingin Anda capai. Saat Anda mencapai tujuan besar dan kecil, Anda membangun kepercayaan pada kemampuan Anda untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan.

Mulailah dengan tujuan jangka pendek dan kemudian buat tujuan jangka panjang. Ketika Anda melihat masa depan yang lebih cerah untuk diri Anda sendiri melalui apa yang Anda capai, kepercayaan diri Anda akan melonjak.

10. Nikmati prosesnya!

Jangan terlalu serius. Jika Anda tertawa dan bermain sambil membangun kepercayaan diri, Anda tidak hanya akan lebih percaya diri, tetapi Anda juga akan meningkatkan kegembiraan Anda.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com