bar-merah

Dishub Kotamobagu terapkan protokol kesehatan di bus sekolah

ZONAUTARA.comDinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu, menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 di bus sekolah.

Adis Pudul (15), siswi SMP Negeri 2 Kotamobagu mengaku, jika saat menggunakan bus sekolah milik Dishub, dirinya tak khawatir akan penyebaran virus Corona.

“Sebab protokol kesehatan sangat ketat. Saya ke sekolah terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun kemudian pakai masker. Di dalam bus, duduk harus berjarak,” kata Adis, siswi asal Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu Selatan.

Sementara itu, Sekretaris Dishub Kotamobagu, Suhartien Tegela, mengatakan jika penerapan protokol kesehatan di bus, untuk memberikan kenyamanan bagi siswa sekolah.

“Setelah kegiatan belajar mengajar kembali dilaksanakan di Kotamobagu, maka bus sekolah kembali dioperasikan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud, yakni mewajibkan siswa mencuci tangan sebelum masuk ke bus, memakai masker dan duduk dengan jarak yang ditentukan.

“Saat ini ada dua bus sekolah milik Dishub yang beroperasi dari pukul 06.00 sampai 08.00 WITA. Para siswa kami atur jarak tempat duduk mereka, menyediakan hansanitizer dan menggunakan masker,” ujarnya.

| Kontras Media



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com