Peruati Tanah Minahasa bantu kelompok rentan terdampak Covid-19

Media Sindikasi
Penulis Media Sindikasi



ZONAUTARA.com – Organisasi Persekutuan Perempuan Berpendidikan Teologi (Peruati) didukung Mission 21 membantu kelompok rentan terdampak Covid-19 yakni kelompok transpuan.

Kegiatan ini untuk memaknai masa Advent pertama jelang perayaan Natal.

“Bantuan yang kami berikan berupa paket sembako seperti beras, telor, gula, minyak goreng, deterjen dan pasta gigi,” ujar Pdt Marlyn Wongkar STh, Bendahara Badan Pengurus Daerah PERUATI Tanah Minahasa yang didampingi Pdt Ruth Ketsia Wangkai MTh, Kamis (3/12/2020).

Disebutkan, kelompok transpuan selama ini merupakan kelompok dampingan Peruati.

“Karena mereka juga merupakan salah satu kelompok rentan yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Termasuk terbatasnya akses ekonomi yang membuat mereka semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Pdt Ruth.

Aksi itu dilaksanakan di dua kota yakni Manado dan Bitung pada 2-3 Desember 2020.

“Kegiatan ini juga merupakan rangkaian Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan yang dimulai 25 November hingga 10 Desember 2020.

Sebelumnya BPD PERUATI Tanah Minahasa bersama Swara Parangpuan Sulut, KPI Manado, AJI Manado dan AMSI Sulut melakukan dialog online bersama dengan kandidat perempuan merespon tingginya kasus kekerasan terhadap perempuan di Sulut.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Peruati atas kepedulian kepada kelompok transpuan Kota Manado pada masa pandemi ini,” ujar salah seorang transpuan. (Agustinus Hari)



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com