ZONAUTARA.com – Atlet kontingen Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI tahun 2021 dibekali Alat Pelindung Diri (APD) selama latihan, sebagai upaya melindungi diri dari penularan Covid-19.

Sebanyak 684 paket APD yang terdiri dari dari tas, masker, vitamin, hand sanitizer, sabun cair dan galon untuk tempat cuci tangan dibagikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bolmong kepada 19 cabang olahraga.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bolmong, Abdul Kadir Mangkat melalui Koordinator Bidang Peningkatan Prestasi dan Organisasi, Budiman Mokolanot mengatakan, bantuan berupa paket APD tersebut bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tahun 2020.

“Paket APD ini akan digunakan selama latihan. Apalagi Bolmong merupakan tuan rumah Porprov Sulut XI tahun 2021, sehingga meski masih di tengah pandemi Covid-19, namun latihan tetap harus dimaksimalkan,” kata Budiman.

Lebih lanjut dijelaskan, sebanyak 684 paket APD tersebut diprioritaskan bagi pelatih dan atlet senior. Yang terdiri dari 38 pelatih dan 646 atlet untuk 19 cabang olahraga.

“Bantuan ini khusus atlet senior. Sedangkan untuk atlet junior akan menyusul sekitar 400-an paket. Dalam waktu dekat ini akan dikirim oleh Kemenpora,” jelasnya.

Bantuan paket APD tersebut disalurkan lewat masing-masing cabor, selanjutnya didistribusikan kepada atlet dan pelatih.

Di sisi lain, semua insan olahraga juga diimbau untuk selalu mewaspadai penularan Covid-19. Protokol kesehatan wajib dilaksanakan sesuai anjuran pemerintah.

“Mudah-mudah bantuan ini bermanfaat bagi atlet dan pelatih untuk menjaga kebugaran guna mencegah penularan Covid-19,” tandasnya.

Sebagai tuan rumah Porprov Sulut XI tahun 2021, kontingen Bolmong siap mengikutsertakan 19 cabor, masing-masing; sepak bola, futsal, sepak takraw, bola voli, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, atletik, selam, renang, catur, taekwondo, karate, wushu, silat, tinju, menembak, billiard dan panahan.




=======================
Visualisasi data dibawah ini merupakan sajian otomatis hasil kerjasama Zonautara.com dengan Katadata.co.id