bar-merah

Intens Operasi Yustisi bukti keseriusan Polda Sulut cegah penyebaran Covid-19

MANADO, ZONAUTARA.com – Polda Sulut dan jajarannya terus-menerus melakukan Operasi Yustisi. Bersama personel gabungan dari TNI dan Satpol PP, mereka memberikan imbauan dan mengajak masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan.

Hal ini membuktikan keseriusan Polda Sulut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ekonomi masyarakat silahkan tetap jalan, tapi upaya pencegahan Covid-19 di Sulut harus tetap dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan,” ujar Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (29/12/2020).

Dia mengatakan, patroli dilaksanakan setiap hari, baik siang maupun malam dan dilaksanakan oleh tiga Satuan Tugas (Satgas) di Polda Sulut dan jajaran, yaitu Satgas Operasi Mantap Praja, Satgas Operasi Aman Nusa II dan Satgas Operasi Lilin Samrat-2020.

Ketiga Satgas tersebut memiliki peran dan tugas yang berbeda. Namun karena laju penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat, mengharuskan ketiga satgas tersebut juga melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Jadi terpantau Senin malam tadi, ketiga satgas turun semuanya ke jalan di Kota Manado untuk memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” terang Abast.

Aparat gabungan juga mengingatkan para pengelola usaha cafe, restoran maupun lokasi perbelanjaan agar menaati aturan waktu operasional yang telah dibuat, yaitu hanya sampai pukul 20.00 WITA. Selanjutnya harus ditutup dan pengunjung oleh aparat diimbau untuk membubarkan diri.

“Patroli dan imbauan ini kita lakukan secara masif dan terus menerus hingga pergantian tahun. Kepolisian tidak akan memberikan ijin acara-acara yang membuat kerumunan massa, yang berpotensi terjadi penyebaran Covid-19,” tambah Kabid Humas.

Katanya, bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan aparat, maka dengan terpaksa polisi akan melakukan tindakan tegas sesuai aturan perundang-undangan. Ia juga berharap masyarakat tetap di rumah dan merayakan malam pergantian tahun bersama keluarga dekat saja.

“Mari tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kita semua tentunya ingin merayakan malam pergantian tahun bukan hanya tahun ini saja, tetapi juga tahun-tahun seterusnya,” pesan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Penulis: Asrar Yusuf



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com