Wawali Bitung ajak warga aktif putuskan mata rantai Covid-19

  • Share

BITUNG, ZONAUTARA.com – Sejumlah kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut), termasuk Kota Bitung ditetapkan sebagai wilayah zona merah terkait penyebaran Covid-19.

Melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Bitung tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk mengunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumunan.

Detik-detik menyambut Tahun Baru 2021, Wakil Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri mengajak masyarakat agar tidak menggelar pertemuan yang mengumpulkan banyak orang.

“Biarlah kita memahami kondisi ini. Makanya semua masyarakat Kota Bitung harus terlibat aktif dalam memutuskan mata rantai Covid-19 ini,” tutur politisi PDIP yang baru terpilih sebagai Wali Kota Bitung Selasa (29/12/2020).

Baca Pula:  Update kasus Covid-19 di Indonesia per 24 Agustus 2021: kasus positif tembus 4 juta

Sekali lagi kata dia kurangi pertemuan-pertemuan yang sifatnya bergerombol karena akan berpotensi terjadinya transmisi pada acara-acara, seperti makan bersama.

“Mari masyarakat Kota Bitung tanpa terkecuali, siapapun itu kita harus terlibat bersama dalam memutuskan mata rantai ini dengan tidak berkerumunan. Tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum masuk rumah dan tempat-tempat perbelanjaan,” ujarnya.

Peliput: Meikel Pontolondo



  • Share

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com