bar-merah

FligtRadar24: 4 menit setelah lepas landas, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak

Sriwijaya Air hilang
Ilustrasi Sriwijaya Air

ZONAUTARA.com – Data dari FligtRadar24 menyebut bahwa pesawat Sriwijaya Air yang dikabarkan hilang, menghilang statusnya dari aplikasi pemantau penerbangan itu setelah 4 menit lepas landas.

Baca pula: Ini nama 56 penumpang sriwijaya Air yang jatuh. Adakah keluarga anda?

Sebagaimana diberitakan, Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJY-182 telah hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca pula: Ini pilot dan pramugari di pesawat Sriwijaya Air yang jatuh

Pesawat yang hilang kontak itu sedang menuju ke Pontianak dari Jakarta. Kementerian Perhubungan telah membenarkan adanya pesawat yang hilang.

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar juga membenarkan pesawat yang hilang itu bernomor penerbangan SJY-182.

Baca pula: Nelayan lihat saat Sriwijaya Air jatuh

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengatakan ada pesawat jatuh di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Junaedi menyebut, dia menerima informasi itu sekitar pukul 14.30 WIB. Juanedi mengatakan pesawat tersebut jatuh dan meledak.

“Iya katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi.

Junaedi menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Menurutnya, Pulau Laki tidak merupakan tempat tidak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com