23.760 dosis vaksin corona siap disuntikkan di Sulut, dimulai dari Manado dan Tomohon

Ronny Adolof Buol
Penulis Ronny Adolof Buol
Vaksin virus corona diterima di Sulut. (Foto: Dinkes Prov Sulut)



ZONAUTARA.com – Kota Manado dan Kota Tomohon akan menjadi wilayah yang pertama menerima distribusi vaksin virus corona dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Utara, Steaven Dandel menyampaikan bahwa saat ini di Sulut sudah ada 23.760 dosis vaksin virus corona.

“Dapat kami informasikan bahwa vaksin Covid-19 untuk tahap kedua sejumlah 8.760 dosisi telah tiba di Sulut, untuk melengkapi 15.000 dosis yang telah datang sebelumnya,” ujar Dandel dalam rilis yang diterima Zonautara.com, Selasa (12/1/2021).

Sesuai dengan Surat dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor SR.02.06/II/80/2021 tertanggal 8 Januari 2021 terkait Distribusi Vaksin dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19, maka tahap awal vaksinasi Covid-19 untuk Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) baru akan dilaksanakan di dua kota di Sulut.

“Kedua kota itu adalah Manado dan Tomohon, yang distribusinya akan dilaksanakan pada Rabu, 13 Januari 2021,” ujar Dandel.

Sementara untuk distribusi ke 13 kabupaten dan kota lainnya di Sulut akan dimulai selang 10 hingga 12 hari kedepan.

Di Manado target SDMK yang akan divaksinasi sebanyak 6.497 orang dengan kebutuhan vaksin sebanyak 12.994 dosis. Tomohon target 1.539 SDMK dengan 3.078 dosis vaksin.

Adapun total fasilitas kesehatan yang sudah dilatih melakukan vaksinasi virus corona di Manado dan Tomohon sebanyak 79 fasilitas kesehatan yang terdiri dari Puskesmas, Rumah Sakit dan Klinik.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Follow:
Pemulung informasi dan penyuka fotografi
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com