bar-merah

Kakek berusia 70 tahun berhasil mendayung perahu sendiri sejauh 4 ribu KM melintasi Atlantik

berhasil melewati Atlantik
Frank Rothwell during his record-breaking row Photograph: Ben Duffy/Talisker Whisky Atlantic Challenge/PA

ZONAUTARA.comFrank Rothwell telah menjadi orang tertua yang berhasil melintasi Samudera Atlantik seorang diri hanya dengan mendayung.

Frank melakukan itu saat usianya 70 tahun. Dia telah menempuh jarak sejauh 3 ribu mil atau 4.828 kilometer.

Kakek ini berangkat dari La Gomera di Kepulauan Canary pada 12 Desember tahun lalu dan melintasi garis finis di Antigua di Karibia pada hari Sabtu (7/2/2021) waktu setempat – bersatu kembali dengan Judith, istrinya (50), untuk merayakan Hari Valentine.

Dia mengatakan melewati garis finis adalah “momen yang sangat membahagiakan” karena dia mengumpulkan lebih dari £ 648.000 (sekitar Rp12,4 miliar) untuk Alzheimer’s Research UK sebagai penghormatan kepada saudara iparnya, Roger, yang meninggal karena Alzheimer pada usia 62 tahun selama perjalanannya.

Iceland Foods founder telah berjanji untuk menggandakan donasi pertama sebesar £ 500.000.

Frank melanjutkan: “Saya merasa sangat emosional mendekati akhir. Butuh enam minggu yang panjang untuk mendayung melintasi Atlantik, tetapi tantangannya sendiri membutuhkan lebih dari 18 bulan pelatihan dan persiapan, jadi saya sangat bangga dengan apa yang telah saya capai dan perjalanan luar biasa yang telah saya jalani.

Frank Rothwell, 70, from Oldham, trained for over 18 months to row 3,000 miles unassisted across the Atlantic Ocean. Photograph: Alzheimers Research UK/PA

“Saat mendayung, saya menerima pesan yang memilukan dari orang-orang yang memiliki pengalaman serupa dengan saya, dengan saudara ipar saya, Roger, jadi saya harap saya juga membantu keluarga lain. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah merogoh sakunya dan menyumbang. Memiliki dukungan dari banyak hal sangat berarti bagi saya. Terima kasih,” ujar Frank dikutip dari The Guardian.

Frank sebelumnya telah menghabiskan lima minggu di pulau terpencil untuk program TV Bear Grylls, dan mendayung sebuah perahu yang dijuluki Never Too Old.

Pendiri Iceland Foods Sir Malcolm Walker menambahkan: “Saya sudah mengenal Frank selama bertahun-tahun, jadi saya tahu tekadnya untuk menyelesaikan tantangan akan membawanya sejauh ini. Tapi melihat dukungan yang menghangatkan hati dan murah hati yang dia terima dari publik sungguh mencengangkan. “

Hilary Evans, kepala eksekutif Alzheimer’s Research UK, berkata: “Kami sangat tersentuh oleh tekad Frank untuk mengumpulkan £ 1 juta untuk penelitian demensia. Dengan mengambil tantangan monumental pada usia 70 tahun, dia telah membantu menyebarkan kesadaran dan menginspirasi orang-orang dari segala usia untuk menghadapi tantangan mereka sendiri.

“Untuk mewujudkan pengobatan yang mengubah hidup untuk demensia, upaya penggalangan dana dari orang-orang biasa seperti Frank dan pendukungnya memberikan jalur kehidupan yang penting bagi kemajuan penelitian kami.”



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com