bar-merah

Lakukan morning routine ini agar tetap bugar saat karantina di rumah

Ilustrasi morning routine (Sumber: pexels.com)

ZONAUTARA.com – Meski terlihat sepeleh, kegiatan bangun pagi memegang peranan penting untuk menjalankan aktivitas dalam satu hari.

Ketika pagi harimu dihancurkan oleh sesuatu, maka hal tersebut dapat mempengaruhi mood kamu sampai seharian. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 dan PPKM yang pastinya mempengaruhi hari-hari anda.

Untuk menciptakan rutinitas pagi hari yang sukses, anda perlu menjadi teratur dan melakukannya berulang-ulang, agar kegiatan tersebut menjadi autopilot. Dan tanpa kalian sadari akan berulang kali dilakukan dan anda akan melewati hari-hari dengan mood yang baik.

Membangun rutinitas pagi hari memang bersifat personal. Jika anda cocok dengan rentetan beberapa rutinitas, mungkin orang lain akan kesulitan dengan cara yang anda pilih.

Di sini, kami akan merekomendasikan beberapa rutinitas pagi hari saat anda menghadapi karantina di rumah.

Bangun di waktu yang sama setiap pagi

Anda bisa mengatur alarm dan di jam berapa anda harus bangun. Sesuaikan dengan aktivitas lanjutan yang akan anda pilih.

Minum air putih

Meminum air putih sangat penting untuk tubuh. Anda bisa menyediakan air putih di samping ranjang jika tak ingin bangun dari kasur selama karantina.

Lakukan olahraga ringan dan mediasi di atas tempat tidur

Anda bisa melakukan beberapa peregangan dan latihan agar tubuh anda bugar. Tak perlu mengambil matras, cukup lakukan beberapa gerakan di atas tempat tidur anda.

Mandi dan pilih pakaian anda

Jika badan bersih dan wangi, maka mood kita pun dapat membaik.

Lakukan skin-care rutin

Kesehatan kulit tentu harus tetap dijaga saat pandemic. Jangan sampai kesehatan kulit anda terabaikan ya!

Lakukan me time

Anda bisa memilih me time sesuai dengan keinginan atau kebiasaan anda. Bisa membaca buku, duduk-duduk di teras, membuat jurnal, bermain dengan hewan peliharaan dan lain sebagainya.

Sarapan bergizi

Jangan lupa untuk sarapan yang mengandung banyak vitamin dan zat-zat lain yang berguna bagi imunitas tubuh. Selama pandemic, imunitas kita dapat dijaga dengan memakan makanan yang sehat.

Bersiap memulai hari

Ketika anda sudah memilih beberapa rekomendasi morning routine di atas, anda sudah siap memulai hari dan melakukan hal-hal produktif dengan mood yang membaik selama karantina di rumah.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com