ZONAUTARA.com – Terbayar sudah rasa penasaran para penggemar superhero laba-laba Spider-Man. Marvel Cinematic Universe resmi merilis trailer sekuel ketiga film garapan mereka yakni Spider-Man: No Way Home, pada Selasa (24/08/2021), di akun resmi Instagram (@marvelstudios).

Pihak Marvel Studios dan Sony Pictures juga mengumumkan tanggal rilis film itu yang akan tayang pada 17 Desember 2021 mendatang.

Dalam trailer berdurasi dua menit lima puluh enam detik itu Tom Holland kembali hadir sebagai Peter Parker atau Spider-Man. Lalu, sama seperti sekuel sebelumnya, Zendaya dan Jacob Batalon masih memerankan MJ dan Ned Leeds.

Selain itu, ada juga Benedict Cumberbatch alias Doctor Strange. Kemudian, ada tiga Villain yang berasal dari film Spider-Man terdahulu.

Di antaranya Alfred Molina yang berperan sebagai Dr. Octopus dalam film Spider-Man 2 (2004), Willem Dafoe sebagai Green Goblin dalam Spider-Man 2 (2002), hingga Jamie Foxx yang muncul sebagai Electro dalam The Amazing Spider-Man 2 (2014).

Alur cerita Spider-Man: No Way Home tersambung dari sekuel sebelumnya yakni Spider-Man: Far From Home, berdasarkan pada twist ending sekuel kedua. Mimpi buruk Peter Parker  menjadi kenyataan, yakni rahasia identitasnya terungkap.

Terungkapnya identitas aslinya, membuat Peter kesulitan karena dirinya kerap menjadi sorotan bagi warga, kepolisian, dan teman-teman sekolahnya.

Seperti diketahui, sebelumnya dalam film Spider-Man: Far From Home, villain Mysterio (Jack Gylenhaal) yang membuka identitas asli Spider-Man ke hadapan publik.

Hal tersebut pun membawa si manusia laba-laba ini menemui Doctor Strange untuk meminta pertolongan kepada sang ahli sihir tersebut. Dalam trailer nampak Doctor Strange menyambut kedatangan Peter Parker yang berkunjung ke rumahnya.

Peter meminta bantuan Doctor Strange untuk membacakan mantra memutarbalikkan waktu hingga sesaat sebelum Mysterio menyebarkan identitas Spider-Man kepada dunia. Agar pengetahuan publik mengenai siapa sosok di balik karakter Spider-Man menghilang selamanya dan rahasia identitasnya tetap terjaga.

Meski Wong (Benedict Wong) telah memperingati Doctor Strange tentang bahaya mempermainkan waktu. Namun si ahli sihir ini tetap memutuskan untuk membantu Peter Parker.

Masalahpun terjadi ketika Doctor Strange dan Peter Parker memutar waktu. Mereka justru membuka Multiverse atau percabangan waktu. Ketiga villain berbahaya, yakni Electro, Green Goblin, dan Dr. Octopus muncul dan menjadi lawan baru Peter Parker.

Kehadiran tiga villain tersebut memicu dugaan terkait kemunculan Tobey Maguire dan Andrew Garlfied. Seperti diketahui, Tobey Maguire merupakan pemeran Spider-Man di film Spider-Man (2002) dan Spider-Man 2 (2004).

Sedangkan Andrew Garfield berperan sebagai Spider-Man dalam film The Amazing Spider-Man (2012) dan The Amazing Spider-Man 2 (2014). Ia juga menjadi lawan dari Electro yang memiliki kekuatan listrik.

Plot cerita multi-universe dalam film Spider-Man: No Way Home yang dirumorkan bakal menghadirkan lebih dari satu manusia laba-laba.

Kemungkinan munculnya tiga manusia laba-laba di film Spider-Man: No Way Home juga kian mengemuka lantaran dalam trailer, terdapat adegan yang memperlihatkan senjata bom labu (pumpkin bombs) milik karakter jahat, Green Goblin.