bar-merah

Angelina Runtukahu sumbang emas pertama bagi Sulut di PON XX

Atlet Muaythai Sulut Angelina Runtukahu di PON XX Papua 2021/Foto: Amanda K.

ZONAUTARA.comAngelina Runtukahu, Atlet Cabor Muaythai Putri Kelas 54Kg, dari Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya berhasil tumbangkan lawan dari Jawa Tengah, Khoerathun Soelehah, di GOR STT GIDI Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (3/10/2021) tadi.

Sejak ronde pertama dimulai, Angel langsung menendang, membuat Khoerathun Soelehah terjatuh di menit pertama.

Tiga menit kemudian, Angel kembali menumbangkan Khoerathun Soelehah. Pada menit kelima tendangan dari Angel membuat atlet Jateng itu terjatuh dan tidak bisa bangkit lagi, sehingga harus ditandu keluar.

Saat bertanding, Angel terlihat sangat siap, baik dari segi fisik, teknik, taktik serta mental. Salah satu official Sulut, Yan Lengkong, membeberkan kesiapan Angel hingga bisa bertanding dengan luar biasa.

Angel bersama Wagub Sulut dan tim berdoa bersama sebelum turun di final.(Foto: Tim Media Sulut di PON XX)

“Dia memang persiapannya sangat baik dan kondisi fisiknya juga sangat baik, apa lagi dia masuk pada tim Indonesia persiapan sea games yang tertunda tahun depan,” ungkap Yan.

Dengan kemenangannya ini, Angel berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Sulut di ajang PON XX Papua 2021.

Sulut kini telah mengantongi 1 emas dan 2 perunggu. Masih ada peluang 2 emas lagi untuk Sulut.

Masih ada 2 atlet Muaythai Sulut putra yang akan bertanding sebentar lagi, yaitu, Prays Karundeng di kelas 63,5 kg dan Jhevan Tawaluyan di kelas 75 kg.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com