ZONAUTARA.com — Steven Kandouw selaku Ketua Umum (Ketum) Koni Sulawesi Utara (Sulut) memberi apresiasi kepada semua kepada para atlet Sulut yang sampai hari ini telah berjuang maksimal mengharumkan nama Sulut di PON XX Papua.

“Saya mengapresiasi kepada para atlet yang hari ini telah berjuang keras di cabang olahraga (cabor) masing-masing demi membawa nama harum Sulut di pentas PON XX Papua,” ujar Ketum Steven Kandouw, Kamis (07/10/2021).

Sejauh ini, beberapa atlet Sulut dari berbagai cabor yang bertanding di PON XX Papua, berhasil sampai di babak final.

Di cabor Bola Basket 5×5 Putra, Sulut berhasil membalikkan keadaan dengan mengandaskan perlawanan tim Jawa Tengah yang sebelumnya sempat memimpin dari quarter pertama hingga quarter ketiga.

Tim Bola Basket putra Sulut berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor telak 65 – 57 dan akan melawan DKI Jakarta di babak final.

Sedangkan di cabor tinju, dua petinju putra putri dari kelas berbeda, berhasil melewati pertarungan penting untuk meraih tiket ke semifinal.

Setelah Michael Juandi Abas yang lebih dulu memastikan tiket dari kelas 46 Kg, Veronica Nicolaas menyusul ke semifinal di kelas 54 Kg.

Setelah melewati persaingan sengit di atas ring selama tiga ronde, Veronica berhasil mengalahkan Sherlyn Liliwati, petinju dari Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, di cabor Bulu Tangkis beregu, langkah Sulut untuk mencapai semi final terhenti setelah dikandaskan oleh tim Jawa Tengah pada babak penyisihan grup.
Kegagalan juga dialami atlet cabor Pencak Silat, Hidayat Limuno kalah dari M. Tri asal Sumatera Barat dengan skor 0-5

“Kita sangat apresiasi, kita hargai pejuangan yang telah dilakukan oleh para atlet,” pungkas Wakil Gubernur Sulut itu.