bar-merah

Bangga! Tiga Petinju Sulut berhasil raih 2 emas dan 1 perak di PON XX Papua

PON XX Papua 2021/Silvester

ZONAUTARA.com — Hari ini, Rabu (13/10/2021), tiga atlet tinju Sulut berhasil tampil membanggakan di final PON XX Papua 2021, yang digelar di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua.

Tiga medali berhasil diboyong oleh tim Sulut di cabang olah raga Tinju, yakni, 2 emas dan 1 perak.

Emas pertama hari ini direbut oleh Juandi Abas setelah berhasil mengalahkan petinju tuan rumah, Syartiel Rumaropen, di laga kelas 46 kg.

Juan, sapaan akrabnya, terlihat sangat siap saat bertanding. Dia terus memimpin sejak awal pertandingan, hingga ronde ketiga, dia akhirnya berhasil menumbangkan lawan.

Menyusul, Farrand Papandang di kelas 64 kg, berhasil meraih medali emas setelah menang melawan atlet dari Jawa Barat, Alfino Nanlohi.

Farrand terlihat aktif dengan pukulan-pukulan kerasnya, sehingga membuat lawannya tak bisa mengimbangi poinnya hingga lonceng ronde terakhir permainan.

Meski Toar Sompotan, yang bertanding di kelas 81 kg putra, kalah dari Bram Betaubun, perwakilan Jawa Barat, dia berhasil menambah koleksi medali perak untuk Sulut.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com