bar-merah

Mendorong efektivitas pengelolaan keuangan: Pj. Wali Kota Kotamobagu pimpin Bimtek SIPD RI

Pj Wali Kota Kotamobagu
Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, pimpin bimtek SIPD RI, (Foto: Humas Kominfo/Kotamobagu.go.id).

MANADO,ZONAUTARA.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin pembukaan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) RI di Novotel Manado Golf Resort & Convention Center, 1 Januari 2023.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menegaskan pentingnya pemahaman teknis bagi seluruh bendahara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu terkait penggunaan SIPD RI yang kini menjadi keharusan.

Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan SIPD R, (Foto: Humas Kominfo/Kotamobagu.go.id).

“Pemerintah Kota Kotamobagu melaksanakan kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan SIPD RI, yang dibuka langsung oleh saya. Tujuannya jelas, memberikan pemahaman teknis kepada bendahara OPD tentang penggunaan SIPD RI yang telah wajib digunakan oleh Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu,” ungkap Pj. Wali Kota.

Dengan diadakannya kegiatan Bimtek Penatausahaan Keuangan SIPD RI, diharapkan para bendahara OPD di Pemerintah Kota Kotamobagu dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik dan mengimplementasikannya dengan baik dalam penatausahaan keuangan di pemerintahan daerah.

“Sekarang kita memiliki peluang untuk memahami lebih dalam tentang penggunaan SIPD RI. Semoga, dengan kegiatan ini, bendahara OPD dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih efisien dan efektif,” ujar Pj. Wali Kota.

Bimtek berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh seluruh bendahara OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu bersama seluruh peserta Bimtek SIPD RI, (Foto: Humas Kominfo/Kotamobagu.go.id).

Pra Sugiarto Yunus, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Kotamobagu, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat implementasi SIPD RI di lingkungan pemerintah setempat.

“Narasumber yang hadir dalam bimbingan teknis ini berasal dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, memberikan wawasan yang mendalam terkait sistem SIPD RI,” tambah Pra Sugiarto Yunus.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, Asisten 3 Pemerintah Kota Kotamobagu, Moh. Agung Adati, serta Kepala BPKD Kota Kotamobagu, Pra Sugiarto Yunus. Selain itu, peserta bimbingan teknis juga hadir dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Partisipasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang solid dalam mewujudkan efektivitas pengelolaan keuangan di sektor pemerintahan daerah.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com