bar-merah

Asripan Nani ingatkan ASN Kotamobagu pada Trimatra Pengabdian

ASN Kotamobagu
Ilustrasi ASN apel, (Foto: Sekretariat Kabinet/ Setkab.go.id).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Asripan Nani memberikan pengingat tegas kepada seluruh ASN Pemkot Kotamobagu untuk mematuhi Trimatra pengabdian.

Dalam arahannya, pada Jumat, 2 Februari 2024 di Lapangan Molinow, Asripan menyoroti esensi disiplin, profesionalisme, dan loyalitas sebagai pondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai aparatur negara.

Asripan menyatakan, “Sebagai seorang aparatur negara, ASN harus senantiasa berpegang teguh pada trimatra pengabdian yakni disiplin, profesionalisme, dan loyalitas.”

Ia menekankan pentingnya kedisiplinan dalam berbagai aspek, termasuk tata cara apel pagi dan perilaku di media sosial, dengan menambahkan, “Disiplin berpakaian harus lengkap menggunakan atribut.”

Aspek kedua, yaitu profesionalisme, diuraikan oleh Asripan dengan mengatakan, “Menjadi seorang ASN profesional itu harus banyak membaca, mengikuti bimtek, workshop serta banyak mendengar arahan pimpinan.”

Ia juga berbagi pengalamannya melakukan sidak di berbagai instansi untuk menilai tingkat profesionalisme ASN Kotamobagu.

Aspek ketiga adalah loyalitas, yang Asripan jelaskan sebagai “sikap tegak lurus secara berjenjang.”

Ia menekankan, “Jika 3 aspek trimatra ini dipedomani maka saya yakin kita semua selamat sampai purna tugas sebagai ASN. Asripan Nani menggarisbawahi urgensi Trimatra pengabdian sebagai panduan bagi seluruh ASN dalam mengemban tugas mereka.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com