bar-merah

453 Kotak Suara Pemilu 2024 di Kotamobagu Timur sukses disalurkan

logistik
Situasi penyaluran logistik kotak suara di Kotamobagu Timur, (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu sukses menyalurkan logistik kotak suara untuk Pemilu 2024, di kelurahan/desa yang ada di Kota Kotamobagu Timur.

Tercatat sebanyak 89 TPS yang tersebar di Kotamobagu Timur, dengan keseluruhan jumlah 453 logistik kotak suara.

Suasana penyaluran logistik di Kotamobagu Timur, (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

“Alhamdullilah, sampai saat ini tidak ada kendala berarti,” ucap petugas KPU, Agriani Saharudin, Selasa, 13 Februari 2024.

Angraini yang menangapi tertundanya penyaluran logistik di beberapa kelurahan, di Kotamobagu Timur, mengatakan bahwa, timnya terlebih dahulu menyalurkan logistik di Kelurahan Kotobangon dan Desa Moyag Bersatu, Desa Moyag Bersatu meliputi (Moyang, Moyag Tampoan, Moyag Todulan).

Penyaluran logistik di Kelurahan Matali, (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

“Penyaluran logistik untuk Kotamobagu Timur diawali dari Kelurahan Kotobangon dan Desa Moyag Bersatu, karena di dalam truk pengangkut logistik hanya terdapat jatah 3 kelurahan/desa. Kami mengarahkan untuk truk yang memuat logistik kelurahan yang tertunda menunggu di Kelurahan tujuan, dan menunggu kami dengan truck lainnya yang memuat logistik 3 Kelurahan,”jelas Angraini.

Sebelumnnya, penyaluran logistik di Kelurakan Sinindia dan Matali sempat tertunda sekitar 4 jam, diakibatkan menunggu persetujuan dari pihak PPK dan KPU yang saat itu berada di Kelurahan Kotobangon dan Desa Moyag Bersatu.

Penyaluran logistik kotak suara Pemilu 2024, (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

“Kami sudah menunggu sejak pukul 11:00 Wita dan sampai saat ini pukul 14:00 Wita. Logistik yang dimuat dalam truk untuk Kelurahan Sinindian dan Matali,” kata salah satu petugas kepolisian yang mengawal penyaluran.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com