bar-merah

Pj. Wali Kota Kotamobagu koordinasi kesiapan Pemilu 2024 dan teken NPHD untuk pengamanan

Pemilu
Penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Kotamobagu, Polres Kotamobagu, dan Kodim 1303 Bolaang Mongondow, (Foto: Humas Kominfo KK).

KOTAMOBAGU,ZONAUTARA.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memimpin rapat koordinasi pada Senin, 12 Februari 2024, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.

Rapat tersebut membahas kesiapan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024, dengan tujuan memastikan kelancaran dan kesuksesan Pemilu di Kota Kotamobagu.

Dalam rapat, Pj. Wali Kota, Asripan Nani, menyoroti pentingnya partisipasi aktif warga negara dalam Pemilu sebagai agenda nasional.

Rakor kesiapan dan pembekalan tim pemantau, (Foto: Humas Kominfo KK).

Dirinya menekankan perlunya sukses bersama untuk memastikan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif.

Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Forkopimda menyatakan kesiapan untuk mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan Pemilu sesuai peraturan perundang-undangan.

Pj. Wali Kota berharap meningkatkan partisipasi masyarakat menjadi 90 persen dari pencapaian 78 persen pada Pemilu 2019, mencerminkan semangat dan antusiasme masyarakat Kotamobagu dalam menggunakan hak suaranya.

Selain rapat koordinasi, acara tersebut menjadi momen penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Kotamobagu, Polres Kotamobagu, dan Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Pj Wali Kota Kotamobagu saat memimpin rapat koordinasi, (Foto: Humas Kominfo KK).

Penandatanganan NPHD bertujuan memastikan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Kotamobagu pada tahun 2024.

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani berfoto bersama peserta rapat, (Foto: Humas Kominfo KK).

Turut hadir dalam acara tersebut tokoh-tokoh penting, seperti Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Kotamobagu, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kajari Kotamobagu, Ketua KPU Kota Kotamobagu, Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Kepala Badan Kesbangpol Sulawesi Utara, dan Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen yang kuat dalam menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu di Kota Kotamobagu.

Rapat koordinasi dan penandatanganan NPHD ini diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Pemilu di Kota Kotamobagu berjalan dengan baik dan sukses, sementara partisipasi masyarakat diharapkan meningkat untuk memperkuat demokrasi di daerah ini.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com