bar-merah

Asripan Nani: Festival Budaya dan Cap Go Meh Bukti Kotamobagu Saling Menghargai Budaya dan Kultur

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani hadir dalam Festival Budaya dan Cap Go Meh memberikan apresiasi terhadap akulturasi budaya yang ada di kotamobagu. (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.COM–Warga Kotamobagu, Sulawesi Utara antusias menyaksikan perayaan Festival Budaya dan Cap Go Meh yang berlokasi di ruas Jalan Kartini, Kelurahan Gogagoman, Sabtu, 24 Februari 2024.

Cap Go Meh adalah akhir dari rangkaian perayaan tahun baru Imlek yang dilakukan tiap tanggal 15 pada bulan pertama penanggalan Tionghoa atau 2 minggu setelah Tahun Baru Imlek.

Meskih diguyur hujan deras, perayaan Festival Budaya dan Cap Go Meh di Kotamobagu berjalan dengan lancar hingga acara selesai.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani melepas arak-arakan festival budaya dan Cap Go Meh Tahun Baru Imlek 2575 Tahun 2024. (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli).

Pada perayaan itu selain menyaksikan Tatung atau Louya dan Barongsai, juga turut ditampilkan berbagai tarian adat yang ada di Bolaang Mongondow.

Sementara itu Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani yang turut hadir dalam Festival Budaya dan Cap Go Meh memberikan apresiasi terhadap akulturasi budaya yang ada di kotamobagu.

“Saya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan Festival Budaya dan Cap Go Meh ini, dan ini membuktikan bahwa di Kota Kotamobagu saling mengormati dan saling manghargai budaya kultur yang salama ini dianut oleh umat beragama atas kepercayaan kita masing-masing,” ucap Pj. Wali Kota Kotamobagu.

Asripan Nani juga berharap, pasa masa-masa yang akan datang budaya ini akan tetap dipelihara, dijaga sebagai sebuah kekuatan untuk sama-sama membangun Kota Kotamobagu yang kita cintai.

Meski diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para peserta festival budaya untuk tetap tampil. (Foto: Zonautara.com/Sajidin Kandoli)

Tak lupa, ia menyampaikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2.575 Tahun 2024 yang merupakan shio naga.

“Semoga tahun baru Imlek 2.575 Tahun 2024 ini, akan senantiasa membawa berkah serta keberuntungan kepada saudara kita sekalian,” harapnya.

Turut hadir dalam perayaan festival budaya dan Cap Go Meh, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris, Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, Sekda Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta. Serta jajaran pemerintah yang ada di Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com