bar-merah

Pelantikan DEKRANASDA Kota Kotamobagu: langkah strategis pemerintah tingkatkan ekonomi mikro

DEKRANASDA Kota Kotamobagu
Petugas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Kotamobagu resmi dilantik, Selasa, 27 Februari 2024, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota Kotamobagu (Pemkot) menggelar pelantikan petugas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA), Selasa, 27 Februari 2024. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua DEKRANASDA Kota, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang.

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rita Maya Dondokambe.

Foto bersama usai acara pelantikan DEKRANASDA Kota Kotamobagu, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

DEKRANASDA sendiri sebagai organisasi nirlaba, berfungsi sebagai wadah untuk menghimpun pencinta dan peminat seni, guna memayungi serta mengembangkan produk kerajinan dan usaha.

Tujuan utamanya, adalah meningkatkan kesejahteraan pelaku bisnis, terutama yang tergolong dalam kelompok usaha kecil dan menengah (UKM).

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan DEKRANASDA Kota Kotamobagu. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu, saya mengucapkan selamat kepada ketua dan seluruh jajaran pengurus DEKRANASDA Kota Kotamobagu,” ujar Asripan Nani.

Selain memberikan selamat, Asripan Nani juga menyoroti peran DEKRANASDA dalam memberdayakan dan menghidupkan siklus ekonomi di Kota Kotamobagu.

Suasana pelantikan DEKRANASDA Kotamobagu yang dihadiri Pj Walikota, Asripan Nani, (Foto: ZONAUTARA.com/ Sajidin Kandoli).

Ia berharap agar DEKRANASDA Kota Kotamobagu dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan ekonomi mikro dan menjadi solusi untuk mengatasi penurunan pertumbuhan ekonomi di Kota Kotamobagu.

“Kami sangat menaruh perhatian dan harapan bahwa pengurus yang baru dilantik mampu membangun ekonomi mikro di Kotamobagu. Pertumbuhan ekonomi di Kotamobagu dari 15 Kabupaten/Kota sekitarnya merupakan yang terendah, hanya mencapai 5,15%,” jelasnya.

Diketahui, susunan pengurus DEKRANASDA Kota Kotamobagu melibatkan Pembina Pj Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani, Penasehat Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, serta Ketua Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com