bar-merah

Gelar Pleno Rekapitulasi hasil perolehan suara, Ketua KPU Kotamobagu: partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 capai 82 persen

Rapat pleno
Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kota Kotamobagu, Jumat,(1/3/2024), (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – KOTAMOBAGU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu menggelar rapat Pleno terbuka untuk merekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan umum kota Kotamobagu, Kamis, 1 Maret 2024.

Rapat Pleno ini diselenggarakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, di meeting room PALOKO.

Mishart Ajinullah Manoppo, Ketua KPU Kota Kotamobagu, membuka rapat tersebut dan menyampaikan bahwa Pleno akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 3 Maret.

Suasana rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat Kota Kotamobagu, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

Ia berharap agar rapat ini dapat sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Insya Allah, hari ini kita mulai rapat rekapitulasi tingkat kecamatan. Hari ini kita jadwalkan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kotamobagu Selatan dan Kecamatan Kotamobagu Utara. Besoknya akan dilanjutkan dengan Kotamobagu Timur dan Barat,” jelas Ketua KPU.

Manoppo menjelaskan bahwa setelah rekapitulasi tingkat kecamatan selesai, proses tersebut akan dilanjutkan di tingkat provinsi dan nasional.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Kota Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menghadiri rapat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat kota, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

“Sekali lagi terima kasih kepada pak Walikota, Kapolres, Dandim, seluruh jajaran pemerintahan daerah, mulai dari tahap awal hingga hari ini, yang telah memberikan dukungan penuh untuk suksesnya Pemilu di Kotamobagu. Kami merasakan antusiasme dari seluruh sektor dan masyarakat dalam mengikuti Pemilu pada 14 Februari,” ucap Ketua KPU.

Manoppo juga menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 di Kotamobagu mencapai angka 82%. “Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan, partisipasi pemilih di Kotamobagu mencapai 82%. Ini menjadi kesimpulan bahwa suksesnya penyelenggaraan pemilu salah satunya adalah partisipasi masyarakat,” tutupnya.

Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil perolehan suara pemilihan umum kota Kotamobagu dihadiri oleh Pj Walikota Kotamobagu Asripan Nani, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Ketua Bawaslu Kotamobagu, dan Kejaksaan Negeri Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com