bar-merah

Alun-alun Boki Hotinimbang di Kotamobagu jadi magnet wisata baru

Alun-alun Boki Hotinimbang.
Alun-alun Boki Hotinimbang berhasil tarik perhatian warga Kotamobagu, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Lapangan Alun-alun Boki Hotinimbang, yang kembali diresmikan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu pada tanggal 1 Maret 2024, telah meraih sambutan positif dari masyarakat.

Menandai awal dari transformasinya menjadi pusat wisata yang berpotensi menjadi motor penggerak ekonomi di Kotamobagu, Alun-alun Boki Hotinimbang berhasil menarik atensi warga.

Suasana Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu saat malam hari, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

Pada malam harinya setelah peresmiannya, Alun-alun Boki Hotinimbang menjadi sorotan utama dengan dipadati oleh warga Kota Kotamobagu.

Amir (43), seorang warga Kelurahan Gogagoman yang turut hadir, menyatakan kegembiraannya atas kehadiran destinasi wisata baru ini.

“Alhamdulillah, dengan dibukanya Alun-alun Boki Hotinimbang ini, selain menambah keindahan Kota Kotamobagu, ini juga bisa menjadi tempat bermain anak-anak dan tempat bersantai bagi kami. Luar biasa apresiasinya untuk Kotamobagu,” ucap Amir.

Sejumlah warga nampak menikmati malam di Alun-alun Boki Hotinimbang, (Foto: ZONAUTARA.com/Sajidin Kandoli).

Sedangkan, Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut hadir memantau kegiatan masyarakat yang menyaksikan keindahan Alun-alun Boki Hotinimbang pada malam tersebut memberikan apresiasinya.

“Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut hadir malam ini di Alun-alun Boki Hotinimbang untuk menyaksikan keindahan serta menjadikannya ruang publik untuk masyarakat di sini. Mari kita jaga kebersihan bersama serta keamanannya,” ungkap Asripan Nani.

Selain itu, Asripan Nani berharap agar masyarakat yang hadir di Alun-alun Boki Hotinimbang dapat membantu memperkenalkan keindahan dan kuliner Kota Kotamobagu melalui media sosial.

Upaya ini diharapkan dapat mengundang masyarakat dari luar daerah untuk berkunjung ke Kota Kotamobagu, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada perkembangan ekonomi lokal.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com