bar-merah

Kotamobagu raih Piala Adipura ke-10: bukti kebersihan dan persatuan

Piala Adipura
Kota Kotamobagu kembali menerima Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, (Foto: ZONAUTARA.com/Yegar Sahaduta).

ADVERTORIAL, ZONAUTARA.com – Dalam pencapaian luar biasa, Kotamobagu berhasil memenangkan Piala Adipura ke-10 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. Piala bergengsi itu dengan bangga dibawa pulang oleh Plt. Wali Kota Asripan Nani dan delegasi dari Kotamobagu.

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani saat mengarak Piala Adipura bersama petugas kebersiahan, (Foto: Humas Kominfo KK).

Dengan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama personel kebersihan yang berdedikasi yang dikenal sebagai Pasukan Orange, Asripan Nani menyebut kemenangan Adipura sebagai sumber kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kotamobagu.

“Atas nama diri saya dan pemerintah, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tulus kepada Pasukan Orange, yang bekerja tanpa lelah siang dan malam untuk menjalankan tugas mereka dalam menjaga kebersihan,” ujar Asripan.

Petugas kebersihan turut mengabadikan diri dalam penyambutan Piala Adipura Kota Kotamobagu yang ke-10, (Foto: ZONAUTARA.com/Yegar Sahaduta).

Ia juga mengakui kontribusi seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) atas dukungannya dalam menjadikan Kotamobagu sebagai kota yang bersih.

“Piala Adipura ini didedikasikan untuk seluruh masyarakat dan Pasukan Orange. Tanpa dukungan ini, meraih Piala Adipura tidak mungkin tercapai,” tegasnya.

Meriah: warga Kota Kotamobagu antusias menyambut Piala Adipura, (Foto: ZONAUTARA.com/Yegar Sahaduta).

Asripan mengakhiri dengan harapan bahwa kemenangan Adipura ini akan menjadi motivasi bagi semua orang untuk secara konsisten menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

Diketahui, Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, menerima langsung piala bergengsi tersebut saat diserahkan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Alue Dohong, dalam acara yang berlangsung pada 5 Maret 2024, di Jakarta.

Pj Wali Kota, Asripan Nani berserta pejabat teras Pemkot Kotamobagu saat acara penyambutan Piala Adipura, (Foto: ZONAUTARA.com/Yegar Sahaduta).

Piala Adipura tersebut tiba di Kotamobagu pada Kamis, 7 Maret 2024. Warga antusias menyambutnya, yang nampak dari arak-arakan sejak pintu masuk hingga ke Alun-alun Boki Hotinimbang.

Turut hadir, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, para pimpinan Instansi Vertikal, para Asisten, Pimpinan OPD, para Pimpinan Perguruan Tinggi, Pimpinan Perbankan, pimpinan BUMN, Petugas Kebersihan, Camat, Lurah dan Sangadi serta Aparatur Pemerintah dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com