bar-merah

Pesan damai dan persatuan disampaikan Asripan Nani pada Idul Fitri 1445 Hijriah

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pada Idul Fitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, memainkan peran yang sangat penting sebagai khatib shalat di Alun-alun Boki Hontinimbang pada Rabu (10/4/2024).

Dalam khotbahnya yang penuh makna, Asripan Nani mengajak seluruh umat Islam untuk merayakan hari besar ini dengan penuh syukur dan kedamaian.

Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, saat jadi khatib shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Alun-alun Boki Hontinimbang, Rabu, (10/4/2024), (Foto: Diskominfo KK).

Asripan Nani mengungkapkan pentingnya memperkuat kesalehan sosial dan pesan-pesan kemanusiaan yang terkandung dalam ibadah puasa Ramadan.

“Puasa tidak hanya mengasah kesalehan ritual, tetapi juga mengirimkan pesan-pesan kemanusiaan secara horisontal kepada sesama manusia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Asripan Nani menyoroti hubungan antara Idul Fitri dengan tahun politik yang sedang berlangsung.

Dia melihat momen ini sebagai kesempatan untuk mendamaikan perbedaan dan meningkatkan kesatuan di tengah perbedaan politik.

“Kita harus mengisi bulan Syawal dengan semangat puasa Ramadan, baik dalam kesalehan ritual maupun sosialnya, karena ini adalah waktu untuk meningkatkan nilai-nilai kesatuan dan perdamaian dalam hidup kita,” tambahnya.

Dengan penekanan pada pentingnya menjaga semangat puasa Ramadan dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, Asripan Nani berharap bahwa Idul Fitri tahun ini akan menjadi awal dari periode keberkahan dan persatuan yang berkelanjutan bagi masyarakat Kotamobagu dan seluruh umat Islam.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com