bar-merah

Perayaan hangat Hari Raya Binarundak: kekeluargaan dan solidaritas di Kotamobagu

Asripan Nani saat mengunjungi perayaan Hari Raya Binarundak, (Foto: Diskominfo KK).
Asripan Nani saat mengunjungi perayaan Hari Raya Binarundak, (Foto: Diskominfo KK).

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Hari Raya Binarundak yang dirayakan sejak 2009 telah menjadi momen istimewa bagi Masyarakat Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Diadakan setelah Hari Raya Idul Fitri pada 14 April 2024, acara ini berhasil menampilkan suasana kekeluargaan yang menggugah di tengah masyarakat.

Berbagai tokoh penting dari Kotamobagu turut meramaikan perayaan tersebut, seperti Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, dan Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mempererat komunikasi langsung antara para tokoh dan warga.

Terlebih, suasana semakin meriah tatkal Camat Kotamobagu Timur, Kori Manoppo, serta Lurah Motoboi Besar, Tendi A. Ponubu, turut menghadiri perayaan ini.

Melalui kunjungan ke rumah warga, para tamu bisa merasakan kehangatan dan keramahan masyarakat Kelurahan Motoboi Besar.

Perayaan Hari Raya Binarundak tidak hanya menjadi ajang seremonial belaka, tetapi juga sebagai momentum penting untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan solidaritas antar warga.

Semangat komunitas yang terpancar dari acara ini mencerminkan kekuatan dan kesatuan yang diupayakan oleh masyarakat, seiring dengan harapan agar tradisi ini terus berlanjut dan membawa berkah bagi semua di Kota Kotamobagu.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com