bar-merah

Pelayanan KB gratis di Hari Kartini: optimalkan pelayanan sejuta akseptor

KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Dalam momen Hari Kartini tahun 2024, Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Salah satu kegiatan yang diadakan adalah pelayanan KB gratis, yang diselenggarakan di Pustu Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, dan diikuti oleh 40 aseptor pada Selasa (23/4/2024).

Kabid Keluarga Berencana, Yuniati Baderan, mengatakan bahwa kegiatan sosial ini bertujuan memberikan pelayanan KB gratis kepada warga.

Yuniati menjelaskan, “Sebanyak 40 aseptor mendapat layanan KB gratis berupa pemasangan dan pencabutan implant.”

Yuniati juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan pelayanan sejuta akseptor dengan melibatkan seluruh petugas lini lapangan untuk penggerakan.

“Berharap, kedepan dinas PP & KB terus melaksanakan kegiatan seperti ini dan terlebih pelayanan untuk masyarakat terus di tingkatkan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pelayanan KB gratis ini di momen Hari Kartini, Pemerintah Kotamobagu menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam hal akses terhadap layanan kesehatan reproduksi.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com