KOTAMOBAGU, ZONAUTARA.com – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, mencanangkan kawasan Car Free Day di Jalan Ahmad Yani, Kotamobagu, pada Minggu, 26 Mei 2024.

Kegiatan ini resmi diluncurkan dengan harapan memberikan ruang bagi masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan perekonomian lokal.

Dalam sambutannya, Wali Kota Asripan Nani mengungkapkan pentingnya Car Free Day sebagai salah satu cara untuk menyediakan tempat yang aman dan nyaman bagi warga untuk berolahraga, mirip dengan yang telah dilakukan di kota-kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

“Pada pagi hari ini dilaksanakan Car Free Day, seperti kota-kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta, Bandung, Jakarta, dimana dalam waktu-waktu tertentu ada ruas jalan yang telah ditentukan sebagai lokasi yang bebas dari kendaraan bermotor, yang digunakan masyarakat untuk berolahraga,” jelasnya.

Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani canangkan Car Free Day, (Foto: Diskominfo KK).
Pj Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani canangkan Car Free Day, (Foto: Diskominfo KK).

Lebih lanjut, Asripan Nani menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Kotamobagu.

“Kegiatan Car Free Day ini, selain bertujuan untuk menyediakan lokasi untuk berolahraga bagi masyarakat, juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Kotamobagu. Mulai hari ini, 26 Mei 2024, secara resmi saya mencanangkan lokasi ini, mulai dari depan Polres Kota Kotamobagu hingga jalan menuju Sampana, setiap hari Minggu, kita gunakan sebagai lokasi Car Free Day,” tambahnya.

Acara pencanangan Car Free Day ini turut dihadiri oleh Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kotamobagu Chairul F. Mokoginta, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta, serta para asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, staf ahli Wali Kota Kotamobagu, pimpinan perbankan, camat, lurah, sangadi, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dengan pencanangan ini, Kota Kotamobagu bergabung dengan kota-kota lain di Indonesia yang telah sukses menggelar Car Free Day, memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com