bar-merah

Pesan Tokoh Agama: Kita harus bangga karena memiliki falsafah Pancasila

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tomohon, Zamroni Khan

Tomohon,ZONAUTARA.com – Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tomohon, Zamroni Khan selaku Tokoh Agama umat Islam mengajak masyarakat untuk berbangga memiliki falsafah Pancasila.

Zamroni berkeinginan agar seluruh elemen bangsa baik secara pribadi dan keluarga harus dengan sungguh-sungguh mengamalkan Pancasila sebagai ideologi negara dan berbangga akan hal ini.

“Kita harus bangga mempunyai falsafah Pancasila yang bisa di implementasikan dimanapun berada tanpa memandang suku agama dan ras,” ujar Zamroni.

Menanggapi pula terkait dengan bertepatan bangsa Indonesia merayakan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2024, Zamroni mengungkapkan harapannya dari para pemimpin bangsa untuk secara terus menerus mensosialisasikan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Tomohon, Zamroni Khan

Zamroni berharap kalau bisa Pancasila ini dibuatkan mata pelajaran khusus di tiap sekolah hingga perguruan tinggi seperti era Tahun 70an dan 80an, agar para generasi bangsa dapat belajar menjiwai nilai-nilai pancasila ini.

“Dimasukkan di kurikulum, sehingga para generasi bangsa ini betul-betul menjiwai nilai-nilai Pancasila,” jelas Zamroni.

Adapun pesan yang sama juga diutarakan oleh Wali Kota Tomohon Caroll J.A. Senduk, dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila, yang berlangsung di Lapangan Kantor Wali Kota, Sabtu 1 Juni 2024, dalam pidatonya Senduk menekankan bahwa Pancasila adalah landasan yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan bangsa.

Ia juga berharap semua elemen masyarakat dapat mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta harmoni dan kesejahteraan di tengah keberagaman.



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com