bar-merah

Soal status 16 korban yang hilang, ini kata Kepala Kantor SAR Gorontalo

Kepala Kantor SAR Gorontalo, Heriyanto. (Foto: Zonautara.com/Gitta Waloni)

GORONTALO, ZONAUTARA.com – Masa tanggap darurat pencarian korban longsor pertambangan emas di Desa Tulabolo, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango Gorontalo, berakhir.

Sesuai pertemuan dan evaluasi tim SAR Gabungan pada Jumat (12/7/2024), operasi pencarian korban yang tertimbun tanah longsor itu berakhir hari ini, Sabtu (13/7/2024).

Setidaknya dalam proses pencarian hingga hari ketujuh, tim SAR Gabungan telah mengevakuasi sedikitnya 26 korban meninggal dunia dan 23 korban yang berhasil diselamatkan.

Selain itu, tercatat di Pos SAR Terpadu hingga hari ini, masih ada 16 orang yang dinyatakan hilang, sementara ada 283 orang yang melapor selamat.

ZONAUTARA.com
Kepala Kantor SAR Gorontalo, Heriyanto. (Foto: Zonautara.com/Gitta Waloni)

Terkait dengan 16 orang yang dinyatakan hilang, Kepala Kantor SAR Gorontalo, Heriyanto, mengaku belum mengetahui pasti status para korban ini.

“Dalam pencarian 16 orang ini, kita belum tahu korban ini tertimbun longsor atau bagaimana,” ungkap Heriyanto saat diwawancarai pada Sabtu (13/7/2024).

Menurut Heriyanto, pihaknya masih tetap berpegang pada laporan warga terlebih dahulu untuk mendata korban yang belum ditemukan.

“Jadi yang 16 orang masih hilang ini kami tidak tahu apakah korban yang tertimbun atau yang selamat tapi belum melapor,” tambahnya.

***



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com