Loading...
Copy

Ribuan Anak Sekami se-Keuskupan Manado Semarakan Perayaan Puncak Yubileum

MINAHASA, ZONAUTARA.com Ribuan anak-anak Serikat Kepausan Anak Misioner (Sekami) se-Keuskupan Manado berkumpul di Amphiteater, Desa Lotta, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Minggu (9/9/2018).

Pertemuan Raya Sekami ini pun merupakan rangkaian dari perayaan Puncak Yubileum 150 Tahun Gereja Katolik kembali tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado.

Pertemuan raya ini pun diawali dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rollly Untu MSC.

Menariknya, pelayan dalam Misa Kudus tersebut pun seluruhnya merupakan para anak Sekami.

Saat membawakan renungan, Uskup Untu mengatakan, 14 September merupakan puncak perayaan Yubileum, karena saat itu di tanggal tersebut pada 150 tahun yang lalu, Pastor Van De Vries berlabuh di Kema atas undangan Daniel Mandagi.

“Tanggal 19 September 150 tahun lalu itu pembaptisan di Langowan. Sehingga kita merayakan Yubileum karena itu (pembaptisan),” katanya.

Menurut Uskup Untu, hal itu pun tidak lepas dari jasa almarhum Pastor Fred Tawalujan dan Pastor Sjaak Wagey yang mendapatkan catatan Daniel Mandagi terkait soal pembaptisan tersebut.

“Roh Kudus membuka jalan 150 tahun lalu. Maka terbukalah-terbukalah terus,” katanya.

Usai Perayaan Ekaristi, dilanjutkan kegiatan rekreatif dari para anak-anak Sekami yang didampingi oleh kakak-kakak pendamping.

Diketahui, Pertemuan Raya Sekami ini pun sekaligus membuka rangkaian kegiatan Perayaan Puncak Yubileum 150 Tahun Keuskupan Manado yang puncaknya pada 14 September 2018 mendatang.

Selain Pertemuan Raya Sekami, Minggu kemarin pun telah berlangsung konser musik klasik dan Senin (10/9/2018) malam ini akan berlangsung konser musik tradisional, yang akan dimulai tepat pukul 18.00 Wita.

 

Editor : Christo Senduk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.