Connect with us

ZONA DAERAH

KPU Tomohon terima logistik surat suara, gudang dijaga ketat aparat

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menerima logistik Pemilu 2019, yaitu surat suara, yang dijemput langsung di Pelabuhan Samudera Bitung, Senin (18/2/1/2019).

Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon bersenjata lengkap, logistik Pemilu tersebut tiba di gudang penyimpanan milik KPU Tomohon, Selasa (19/2) dini hari.

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Robby Golioth mengatakan, total ada sebanyak 290 koli logistik pemilu yang diterima dan disimpan di gudang penyimpanan.

“Kemarin dijemput langsung Ketua KPU dan saat ini sudah disimpan di gudang penyimpanan,” ujar Golioth.

Menurut dia, aparat keamanan menjaga ketat gudang penyimpanan yang berisikan logistik pemilu, mulai dari surat suara, kotak suara, bilik dan lainnya.

Kapolres Tomohon bersama para Komisioner KPU dan Bawaslu saat berada di gudang logistik. (Foto: Humas Polres)

“Untuk kunci gudang dipegang oleh aparat kepolisian,” pungkasnya.

Nantinya, lanjut Golioth, logistik surat suara tersebut masih akan melalui sejumlah tahapan sebelum didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Masih akan ada proses sortir hingga pelipatan kotak suara,” pungkasnya.

Pantauan Zona Utara di kantor KPU Tomohon, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Tomohon siaga melakukan pengamanan. Gudang penyimpanan logistik pun dijaga oleh personel polisi bersenjata lengkap.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi

ZONA DAERAH

Geser anggaran, Pemkot prioritaskan pengadaan APD dan desinfektan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comBerbagai aksi nyata dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19.

Teranyar, Pemkot Tomohon menggelontorkan anggaran sebesar Rp8.677.000.000 guna pencegahan Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon yang juga Ketua Tim Gerak Cepat (TGC) Satgas penanganan Covid-19 Kota Tomohon Harold V Lolowang.

Menurut Lolowang, anggaran tersebut disebar di Perangkat Daerah di jajaran Pemkot Tomohon.

Utamanya, kata Lolowang, di instansi-instansi yang berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19, yakni Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Anggaran di Dinkes, di antaranya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan sudah dilakukan pemesanan, serta alat kesehatan lainnya,” kata Lolowang kepada sejumlah wartawan, di kompleks Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran, Jumat (27/3/2020).

Selain itu, anggaran di Dinkes pun dikhususkan untuk kegiatan-kegiatan peningkatan kualitas kesehatan.

“Dan untuk anggaran di BPBD soal penyemprotan desinfektan dan lainnya,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Beri Donasi
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com