bar-merah

KPU Tomohon terima logistik surat suara, gudang dijaga ketat aparat

TOMOHON, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menerima logistik Pemilu 2019, yaitu surat suara, yang dijemput langsung di Pelabuhan Samudera Bitung, Senin (18/2/1/2019).

Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon bersenjata lengkap, logistik Pemilu tersebut tiba di gudang penyimpanan milik KPU Tomohon, Selasa (19/2) dini hari.

Ketua KPU Tomohon Harryanto Lasut melalui Komisioner KPU Robby Golioth mengatakan, total ada sebanyak 290 koli logistik pemilu yang diterima dan disimpan di gudang penyimpanan.

“Kemarin dijemput langsung Ketua KPU dan saat ini sudah disimpan di gudang penyimpanan,” ujar Golioth.

Menurut dia, aparat keamanan menjaga ketat gudang penyimpanan yang berisikan logistik pemilu, mulai dari surat suara, kotak suara, bilik dan lainnya.

Kapolres Tomohon bersama para Komisioner KPU dan Bawaslu saat berada di gudang logistik. (Foto: Humas Polres)

“Untuk kunci gudang dipegang oleh aparat kepolisian,” pungkasnya.

Nantinya, lanjut Golioth, logistik surat suara tersebut masih akan melalui sejumlah tahapan sebelum didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Masih akan ada proses sortir hingga pelipatan kotak suara,” pungkasnya.

Pantauan Zona Utara di kantor KPU Tomohon, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Tomohon siaga melakukan pengamanan. Gudang penyimpanan logistik pun dijaga oleh personel polisi bersenjata lengkap.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com